Bupati Jeneponto Langsungkan Pernikahan Anaknya Dengan Protap New Normal

0

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO — Bupati Jeneponto H Iksan Iskandar dan istri Hj Hamsiyah menggelar resepsi perkawinan putrinya Irma Dwiyanti Iksan dengan Fachry Pahlevi Konggoasa pura Bupati Konewe Kery Konggoasa, Jumat (26/6/2020).

Akad nikah ini di gelar di rumah jabatan  Bupati Jeneponto Jln Kenanga Kelurahan Empoang Kecamatan Binamau Kabupaten Jeneponto.

Resepsi kedua perkawinan kedua mempelai yang berbahagia ini dihadiri tokoh pemerintahan dan tokoh masyarakat serta sejumlah tamu undangan.

Turut hadir mengucapkan selamat pada resepsi kedua tersebut antara lain Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah, Waka Polda Sulsel, dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Jeneponto.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Jeneponto Mustaufiq mengatakan bahwa, bupati Jeneponto langsungkan pernikahan anaknya dengan protap covid 19 new normal.

“Pasca penerapan fase New Normal oleh presiden Republik Indonesia Joko Widodo, maka seluruh sendi kehidupan di rubah dengan pola protap covid 19 dengan mengutamakan penggunaan masker, jaga jarak dan tetap kedepankan phisical distancing,”kata Mustaufiq

Menurutnya, hajatan resepsi pernikahan ini digelar berdasarkan anjuran tersebut dilangsungkan secara terbatas dan terukur.

Seluruh tamu harus melewati posko screnning oleh petugas kesehatan, dan mewajibkan menggunakan masker, handsanitezer, dan jaga jarak.

Masih kata mustaufiq, bahwa pernikahan anak bupati jeneponto tidak berlangsung meriah namun serba dibatasi.

Tamu tidak diperkenankan masuk yang tidak mengenakan masker dan harus melalui posko pemeriksaan, tempat duduk pun diatur berjarak.

“Hari ini kita hanya langsungkan pernikahan dan untuk pesta pihak keluarga sepakat untuk menunda sampai kondisi pandemik covid 19 usai tutupnya.

Diketahui bahwa puteri kedua bupati jeneponto Irma Dwiyani Iksan dilamar oleh putra Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa yakni Fachry Pahlevi Konggoasa dengan mas kawin 88 real, 1 stel emas, dan sebidang tanah.(*)

Penulis : Tahir
Editor   : Reza

Berkomentar dengan bijak!