Temukan Kami di Sini:

Bupati Jeneponto dan DPRD, Sepakat Rancangan Perda di Terapkan

0
Istimewah

SUARATURATEA. COM, JENEPONTO- Bupati Iksan Iskandar lakukan rapat paripurna tingkat I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jeneponto tentang pengambilan keputusan rancangan peraturan daerah (Perda) inisiatif Pemerintah Kabupaten Jeneponto.

Hasilnya, empat rancangan perda telah disepakati dalam agenda tersebut.

1. Rencana tata ruang wilayah kabupaten Jeneponto tahun 2021-2041 yang dianggap memiliki kedudukan strategis untuk menjadi pedoman terutama dalam mewujudkan keterpaduan pembangunan antar sektor, daerah dan masyarakat.

2. Rencana induk pengembangan industri daerah tahun 2021-2041 yang merupakan penjabaran dari visi, misi, tujuan, sasaran, strategi, dan program pembangunan industri daerah untuk jangka waktu 20 tahun dimana salah satu tujuannya yakni menjadi pedoman bagi perangkat daerah dan pelaku industri dalam perencanaan pembangunan industri yang mandiri, berdaya saing serta berwawasan lingkungan.

3. Tentang pokok-pokok pengelolaan keuangan untuk disesuaikan dengan regulasi nasional.

4. Tentang inovasi daerah yang dimaksudkan untuk membuka peluang bagi pemerintah kabupaten Jeneponto pada umumnya dan untuk pimpinan perangkat daerah pada khusus agar dapat berkreativitas dalam melahirkan ide dan gagasan demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Menurut Iksan Iskandar rancangan perda itu sebagai landasan normatif dan pedoman teknis operasional pemerintah dalam pengambilan keputusan.

” Akhirnya atas perhatian dan kerja keras seluruh anggota dewan terkhusus kepada panitia khusus yang telah mencurahkan pikiran serta tenaganya selama proses pembahasan di ucapkan terima kasih yang setinggi tingginya,” ujarnya.

Berkomentar dengan bijak!