Bupati Jeneponto Buka Musda APBD Pertama

0
Bupati Jeneponto Buka Musda APD Pertama
Bupati Jeneponto Buka Musda APD Pertama

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO — Bupati Jeneponto Iksan Iskandar membuka Musyawarah Daerah ( Musda ) APBD ke-1 Asosiasi Permusyawatan Desa (APD) Kabupaten Jeneponto.

Acara yang dihadiri Dandim dan Kapolres Jeneponto ini digelar di ruang pola Panrannuanta kantor bupati Jeneponto jln Lantor Dg Pasewang, Kamis (14/01/2021).

Bupati dalam sambutannya mengatakan, kegiatan musda ini adalah membahas kemajuan daerah untuk kemajuan daerah.

BACA JUGA : Sandiaga Uno, Syekh Ali Jaber Wafat: Insya Allah Khusnul Khatimah

“Diawal tahun 2021 ini banyak sekali informasi yang merangsang kemajuan, salah satunya kabar tentang kegiatan Musda hari ini,”kata Bupati dalam sambutannya.

Bupati Jeneponto menambahkan, bahwa dirinya hadir dalam Musda ini karena yakin hadirnya asosiasi badan permusyawaratan desa ini, adalah cita-cita bersama.

Iksan juga menyampaikan beberapa proyeksi strategis yang harus dilakukan Badan Pembangunan Desa atau BPD sebagai rekan pemerintah di desa.

BACA JUGA : Gempa Bumi Guncang Majene Sulbar, Terasa Sampai di Makassar

“Dikesempatan musda yang berbahagia ini saya ingin menyampaikan bahwa BPD itu harus menjadi rekan bagi pemerintah desa, BPD dan pemerintah desa harus senangtiasa berjalan beriringan dalam mewujudkan pembangunan didesa,”imbuhnya

Ketua tim perumus Musda ke-1 Asosiasi Permusyawaratan Desa Sulaiman Natsir dalam selayang pandang memaparkan latar belakang, ide dasar serta harapan dibentuknya Asosiasi Permusyawaratan Desa ini.

“Musda hari ini seperti mimpi lama yang baru saja terwujud, asosiasi permusyawaratan desa hadir sebagai cita-cita bersama untuk mewujudkan wadah Komunikasi dan sinergi bagi BPD di kabupaten Jeneponto,” sebutnya.

BACA JUGA : Harun Masiku Disebut Meninggal Dunia, Begini Suasana Kediamannya di Gowa

Ia mengukapkan bahwa, kegiatan Musda asosiasi permusyawaratan desa yang pertama ini diinisiasi sejak oktober 2020 oleh beberapa unsur BPD di beberapa desa.

Selain dihadiri beberapa unsur forkopimda, acara seremonial ini juga dihadiri
sejumlah kepala OPD, Kabag, dan BPD dengan mengedepankan protokol kesehatan.


Penulis  : Bahar
Editor    : Reza Demil

Berkomentar dengan bijak!