Bupati Buton Berkunjung ke Jeneponto, Ini yang Dibahas

0
Bupati Buton Berkunjung ke Jeneponto, Ini yang Dibahas

SUARATURATEA.COM – Kunjungan ketua DPRD Buton Tengah yang juga fungsionaris partai PDIP Buton Tengah Boby Ertanto beserta 8 kelengkapan dewan diterima langsung oleh Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, Sulawesi selatan (22/10/2020).

Dalam kesempatan itu Bupati Jeneponto Iksan Iskandar didampingi oleh unsur pimpinan DPRD Jeneponto Salmawati Paris, Imam Taufiq, Kaharuddin Gau, dan Hanafi sewang.

Hadir pula mendampingi unsur Forkopimda yakni Kapolres Jeneponto AKBP Yudha Kesit Dwijayanto, Dandim 1425 Gustiawan Gerdianto, Kajari Jeneponto Ramadiyagus, dan beberapa pimpinan OPD.

Dalam penerimaan rombongan tersebut Bupati Iksan Iskandar tetap mengedepankan protokol kesehatan seperti memakai masker dan tetap menjaga jarak.

Dalam sambutannya, Iksan Iskandar mengatakan bahwa Kabupaten Jeneponto adalah 1 Diantara 24 Kabupaten disulsel yang letaknya strategis.

Di himpit oleh laut dan pegunungan serta potensi alam yang disini ada sawah pada dataran tinggi yang subur seperti di kecamatan Rumbia ada kopi disana dan palawija.

“Untuk di dataran rendah ada tanaman padi dan umbi umbian, serta di pesisir ada rumput laut dan perikanan,” Karaeng Ningra Sapaan akrabnya.

Tidak hanya itu Bupati dua periode tersebut, memgatakan bahwa di udara pun kita sudah maksimalkan dengan adanya pembangkit listrik tenaga bayu atau angin. Dulu kita masuk pada kawasan tertinggal.

Alhamdulillah di periode kedua kami Jeneponto sudah keluar dari zona daerah tertinggal ungkap, iksan Iskandar di iringi tepuk tangan hadirin.

Tak ketinggalan dalam kesempatan yang sama ketua DPRD Buton Tengah Boby Ertanto mengatakan bahwa sambutan kali ini yang diperlihatkan sangatlah luar biasa, sudah beberapa daerah yang kami datangi baru Jeneponto.

Yang berkesan semua unsur pimpinan dan pemangku kebijkan daerah menyambut kami dengan ramah, ini membuktikan ke baikan orang Jeneponto dimana kepala daerahnya low profile.

Olehnya itu, kami juga menunggu kedatangan saudara kami hadir di Buton Tengah meski kami di Buton Tengah masih berusia 6 tahun hasil pemekaran dari Kabupaten Buton tapi tekad dan energi kami tidak kalah jauh dengan daerah lain,” tutupnya.

Penulis : Arya Pratama
Editor   : Reza Demil

Berkomentar dengan bijak!