Temukan Kami di Sini:

Bupati Bulukumba Bubarkan dan Tendang Ban yang Dibakar Pendemo Hinga Satpol PP Memukul

0
Bupati Bulukmba Bubarkan dan Tendang Ban yang Dibakar Pendemo Hinga Satpol PP Memukul
Bupati Bulukmba Bubarkan dan Tendang Ban yang Dibakar Pendemo Hinga Satpol PP Memukul

SUARATURATEA.COM – Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Lutfi berang, hingga tendang ban bekas yang dibawa pendemo.

Kejadian itu terekam dalam video yang berdurasi 2 menit 50 detik. Nampak dalam video, Andi Utta bekennya, keluar dari gerbang kantor Bupati menggunakan baju batik dan kacamata hitam. Lalu dengan berang menendang ban yang tergeletak di aspal.

Kemudian, dilanjutkan dengan aksi satpol PP di Bulukumba yang memukuli para pendemo. Hingga membuat, aksi demo yang awalnya berjalan lancar dan aman dengan pengawalan satpol PP, berakhir ricuh.

Kejadian itu berlangsung siang tadi di samping bundaran, tepat di depan pintu gerbang kantor bupati Bupati Bulukumba. Jalan. Jendral Sudirman, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba. Senin (14/6/2021)

Sekertaris Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bulukumba, Sulfikar Asyraf yang juga turut dalam aksi demo menjelaskan. Diawal-awal aksi demo berjalan lancar. Namun, tiba-tiba beberapa orang berpakaian dinas yang terlihat mengintai orator.

Tak lama kemudian bupati Bulukumba bersama rombongan keluar dari gedung kantor dan langsung menendang ban yang dibawa massa aksi. Tidak berhenti disitu, beberapa oknum berpakaian dinas dan satpol PP datang dari belakang memukul massa aksi.

“Dari kejadian itu, aksi kami chaos karena beberapa peserta aksi hendak ditarik masuk ke dalam pekarangan kantor bupati. Dua orang juga mendapat luka pada bagian siku kanan, kepala dan telinga kanan,” jelasnya saat dikonfirmasi awak media.

Pada aksi itu, para demontrans hendak menyampaikan aspirasi dan kritikannya terkait 100 hari kerja pasangan bupati Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf.

Berkomentar dengan bijak!