Bupati Ajak Masyarakat Jeneponto Doakan Korban Gempa Bumi Mamuju

0
Teken Perpres Miras Legal, Iksan Iskandar: Kita Pikirkan Bagaimana Kita Beragama dengan Baik
Bupati Jeneponto Iksan Iskandar saat memberikan sambutan dalam acara Dzikir dan Tabligh Akbar peringatan Tahun baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriah

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO — Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar mengajak masyarakar Jeneponto mendoakan masyarakat Sulawesi Barat (Sulbar) korban bencana alam gempa bumi di Mamuju, Sulbar.

Hal ini katakan, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Protpim) Mustaufiq, melalui rilis persnya yang diterima redaksi, Jumat (15/01/2021).

“Bupati Jeneponto bapak Iksan Iskandar menyampaikan duka untum masyarakat Mamuju yang ditimpa musibah bencana alam gempa bumi,” tulis Mustaufiq dalam rilisnya.

BACA JUGA : Data Sementara, Korban Tewas Gempa Bumi Mamuju Sulbar 4 Orang, 637 Luka-luka

Ucapan duka ini, sambung bang Upik sapaan Kabag Protopim, sebagai bentuk kepedulian sesama anak bangsa untuk bersama sama mendoakan keluarga dan saudara yang berada di Mamuju.

Bupati juga sambung Upik, menghimbau kepada warga Jeneponto yang sementara ini berada di wilayah terdampak untuk mengungsi ketempat yang lebih aman sampai kondisi sudah membaik.

Diketahui dari Informasi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa susulan dengan kekuatan  6,2 M di Majene terjadi pukul 01.28 WIB atau 02.28 WITA Jumat (15/1).

BACA JUGA : Gempa Guncang Sulbar Mamuju Berkekuatan 6,2 SR, Sejumlah Bangunan Roboh

Lokasi gempa ada di koordinat 2,98 Lintang Selatan dan 118,94 Bujur Timur. Gempa berada di kedalaman 10 kilometer.

Untuk dikatahui, berdasarkan Data Pusat Pengendali Operasi BNPB per 15 Januari 2021, pukul 08.00 WIB, dikutip CNN Indonesia Jumat (15/1) tercatat sekitar 637 warga mengalami luka-luka dan 3.000 lainnya mengungsi di Kabupaten Majene.

Untuk kerusakan materi, BNPB mencatat sedikitnya 62 unit rumah rusak, satu unit puskesmas rusak berat, satu kantor Danramil Maluda rusak berat, jaringan listrik padam, komunikasi selular tidak stabil dan longsor di tiga titik sepanjang jalan poros Majene – Mamuju.

Gempa turut merusak jaringan listrik dan komunikasi selular terganggu di wilayah Mamuju.


Penulis  : Bahar
Editor    : Reza Demil

Berkomentar dengan bijak!