Bubarkan Bali Usai Shalat Subuh, Satlantas Polres Jeneponto Amankan 16 Unit Motor

0
Satlantas Polres Jeneponto Aamankan 40 unit motor hasil balapan liar.

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO — Balap liar (Bali) di jalan kawasan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) seakan tak pernah ada hentinya.

Meski aparat kepolisian kerap melakukan razia, para muda-mudi masih saja melakukan balap liar yang dapat membahayakan keselamatan diri sendiri maupun orang lain.

Seperti yang dilakukan Satlantas Polres Jeneponto hari ke empat Ramadan, Senin (27/4/2020), aksi balap liar dilakukan sejumlah pemuda usai salat Subuh di kawasan jalan PLTB Desa Kayuloe Kecamatan Turatea Kabupaten Jeneponto.

“Balap liar ini sangat meresahkan masyarakat. Ini kali ke empat dilokasi itu kami tertibkan,”kata Kasat lantas Polres Jeneponto AKP Muh Tamrin dikonfirmasi Senin (27/4/2020) siang.

Para pemuda yang balapan dan penonton langsung berhamburan melarikan diri ketika mengetahui kedatangan Polisi.

Namun kesigapan tim Bali Satlantas Polres Jeneponto yang dipimpin Kanit Turjawali Ipda Baharuddin berhasil mengamankan belasan motor protolan tanpa STNK yang dipakai saat balapan.

“Sebanyak 16 unit kendaraan roda dua berhasil diamankan,”ujar Tamrin

Sebelumnya, Polisi yang merazia di lokasi tersebut juga berhasil mengamankan 24 unit motor yang tidak sesuai standar.

Kendaraan itu saat ini diamankan di kantor Satlantas untuk diproses. Hingga sampai saat ini, total yang diamankan sebanyak 40 unit motor.

Terpisahkan, Kanit Turjawali Satlantas Polres Jeneponto Ipda Baharuddin menjelaskan, seluruh motor yang telah diamankan akan disidangkan setelah hari raya Idulftri mendatang.

Harapannya, para pembalap liar itu jera dan tidak mengulangi perbuatannya.

“Sanksinya kami tilang dan semua akan disidangkan setelah hari raya,”kata mantan Waka Polsek Batang Polres Jeneponto itu.

Jadi sambung dia, pengambilannya setelah hari raya.

“Untuk kendaraan yang tidak sesuai dengan standar, maka pemilik harus membawa kelengkapan aslinya,” jelasnya

Penulis : Bahar
Editor   : Reza

Berkomentar dengan bijak!