BREAKING NEWS : Tak Cukup 24 jam, Tim Buser Tembak Pelaku Curi Kuda Warga Manjangloe

0
Pelaku pencuri kuda, Samaila Bin Hamakka (tengah) saat berada dirumah sakit RSUD Jeneponto Jumat (24/06/2016)

Ical karsar/Jurnalis

TURATEANEWS.com,JENEPONTO–Kepolisian Polres  Jeneponto berhasil mengungkap dan menangkap pelaku tindak pidana pencurian kuda milik Sirajuddin warga Manjangloe kelurahan Bontotangnga kecamatan Tamalatea  Jeneponto Sulaweis selatan Jumat, (24 /06) pukul 11.05 wita.

Pelaku, Samaila Bin Hamakka. (45) yang juga tinggal tak jauh dari rumah pemilik kuda ditangkap bersama dengan penadahnya bernama Baso Tawang Bin Rimbu Sarro (55) warga kampung Jenetallasa desa Kayuloe barat kecamatan Turatea. Bahkan Samaila terpaksa ditembak karena berusaha melarikan diri.

Kaurbinops Resekrim Polres Jeneponto Ipda Nasaruddin SH membenarkan penangkapan pelaku pencurian kuda milik Sirajuddin.

“pelaku ini kami tangkap berdasarkan laporan korban kemarin (kamis 23/06) bahwa kudanya hilang saat merumput, pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan karena berusaha melarikan diri, namun langsung kita bawa kerumah sakit untuk mendapat perawatan medis,”ungkap Ipda Nasaruddin.

Dia juga menambahkan kalau kuda hasil curian itu dijual pelaku kepada Baso Tawang Bin Rimbu Sarro sebesar 8 juta dengan perjanjian akan dibawar minggu yang akan datang. “Namun belum dibayar pelaku sudah ditangkap,”tambahnya

Pelaku pencuri kuda Samaila Bin Hamakka masih berada dirumah sakit umum Jeneponto untuk mendapatkan perawatan, sedangkan penadah (Baso) sudah diamankan di Polres Jeneponto.

Baca Juga :

Tim Buser Polres Jeneponto Tangkap Tersangka Penembak Zainal

Pelaku Penembakan Buron, Ini Kata Danrem Bone

Pemuda Jeneponto Tewas Diterjang “Pelor” Milik Anggota TNI Korem Bone

Sindikat Upal, Libatkan Anak Seorang Kades, Ternyata Cetak Gunakan Printer Inventaris Desa

Berkomentar dengan bijak!