Temukan Kami di Sini:

BREAKING NEWS: Polisi Tetapkan Satu Keluarga Pelaku Pesugihan Berstatus Tersangka

0
Foto: Tersangka pelaku penganiayaan terhadap bocah AP yang nyaris matanya dicungkil karena ritual pesugihan.
Foto: Tersangka pelaku penganiayaan terhadap bocah AP yang nyaris matanya dicungkil karena ritual pesugihan.

SUARATURATEA.COM, GOWA – Empat orang pelaku penganiayaan gadis belia berinisial AP (6) yang mencungkil bola matanya itu kini ditetapkan statusnya sebagai tersangka.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Gowa, AKP Boby Rachman.

“Untuk status, semuanya sudah ditetapkan sebagai tersangka,” kata Boby kepada wartawan di ruangannya. Minggu (5/9/2021).

BACA JUGA: Ritual Pesugihan, Bola Mata Bocah Enam Tahun di Gowa Hendak Dicungkil Orang Tua

Dia menjelaskan bahwa penetapan tersangka terhadap empat orang itu masing-masing bernama Hasniati (43) Taufiq (47), Udin Sauddin (44), dan Barrisi (70).

Penetapan status pelaku dijadikan sebagai tersangka setelah melakukan serangkaian penyelidikan bersama dengan unit penyidik Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Gowa.

“Perkaranya sudah ditangani oleh Unit PPA Polres Gowa dan penyidik sudah mengamankan empat orang terduga pelaku, terdiri dari ibu, bapak, paman dan kakek korban,” terang Boby.

BACA JUGA: VIDEO: Ritual Ilmu Hitam, Mata Kanan Bocah 6 Tahun Hendak Dicungkil Satu Keluarga di Gowa

Meski demikian, untuk kedua orang tersangka yakni, Hasniati dan Taufiq itu saat ini masih menjalani pemeriksaan kejiwaan di Rumah Sakit Jiwa Kota Makassar.

“Kita sudah lakukan penangkapan, dan dilanjutkan penahanan untuk Kedua tersangka yaitu paman dan kakek korban. Untuk ibu dan bapak korban masih labil, dilakukan pemeriksaan dan dilakukan observasi terhadap kejiwaan pelaku,” bebernya.

Diketahui, dalam peristiwa ini, satu orang juga menjadi korban, yakni kakak AP bernama Dandy. Dandy disebut diduga meninggal dunia pasca dicekoki garam sebanyak dua liter oleh para pelaku ini. (**)

Berkomentar dengan bijak!