Bocah 10 Tahun Tenggelam, SAR Gabungan Berhasil Temukan Selama 72 Jam

0
Bocah 10 Tahun Tenggelam, SAR Gabungan Berhasil Temukan Selama 72 Jam
Bocah 10 Tahun Tenggelam, SAR Gabungan Berhasil Temukan Selama 72 Jam

SUARATURATEA.COM, PALOPO – Seorang bocah berusia 10 tahun, korban tenggelam berhasil ditemukan tim SAR gabungan setelah dilakukan pencarian selama 72 jam.

Bocah bernama Lupi itu dikabarkan tenggelam di Sungai Salu Jambu, Kecamatan Lumusi, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan pada Sabtu (1/5/2021).

Lupi diketahui tengah bermain bersama dengan rekan sebayanya di pinggir sungai.

BACA JUGA : Kronologi Bendahara DPRD Jeneponto ‘Curi’ Uang Rp500 Juta

“Informasi dari keluarga korban, korban bersama dengan temannya, mereka bermain bersama di pinggiran sungai. Namun korban terjatuh. Temannya lalu melaporkan ke pihak keluarga dan meneruskan laporan tersebut ke Basarnas Palopo,” kata Djunaidi.

Upaya pencarian terus dilakukan, hingga akhirnya selama 72 jam, tubuh Lupi berhasil ditemukan pada ukul 09.45 wita. Senin (3/5/2021).

“Tim SAR Gabungan Alhamdulillah sudah menemukan korban, dengan menyisir sungai menggunakan perahu. Korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar 2,5 m arah tenggara dari lokasi terjatuhnya korban,” ungkap Djunaidi, Kepala Kantor Basarnas Sulsel.

BACA JUGA : Aktivis Demo di Jeneponto di Hari Jadi, Camat Mencak-mencak Minta Aktivis Mundur

Kendati demikian, Djunaidi mengimbau kepada masyarakat di Sulawesi Selatan, untuk waspada dan berhati-hati saat berenang di sungai ataupun di laut.

Selain itu juga memperhatikan anak-anak yang kesehariannya bermain di pinggir sungai atau di pantai.

“Tetaplah mewaspadai dan tetap berhati-hati jika sedang berenang di sungai ataupun di laut, sehingga akan mengurangi kejadian seperti ini,” tutup Djunaidi.

Berkomentar dengan bijak!