BNN Tembak Mati Bandar Narkoba di Bone, Sabu 89 Kilogram Gagal Edar

0
BNN Tembak Mati Bandar Narkoba di Bone, Sabu 89 Kilogram Gagal Edar
Petugas kepolisian memperlihatkan barang bukti narkotika jenis sabu saat konferensi pers di Mapolres Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (9/10/2020). Polres Bandara Soekarno-Hatta bersama petugas Avsec berhasil menangkap tiga pelaku dengan barang bukti 9,2 kilogram sabu yang akan diselundupkan ke Pontianak. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/wsj.

SUARATURATEA.COM, BONE – Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengungkap jaringan bandar narkoba di Kabupaten Bone.

Dari penindakan tersebut, BNN mendapati 7 karung berisi narkoba jenis sabu dengan total berat 89 kilogram (kg).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulsel, Komisaris Besar E Zulpan mengatakan pihaknya bersama BNN melakukan pengungkapan penyalahgunaan narkoba di Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur, pada pukul 04.23 Wita, Minggu (28/4/2021).

BACA JUGA : Hilman Syah Tuai Pujian di Twitter dan Instagram Jadi Trending Hingga Disebut Tangan Malaikat

Dari hasil pengungkapan tersebut pihaknya menangkap satu orang dan menembak mati satu orang lainnya.

“Satu pelaku ditembak mati karena berusaha melawan petugas,” ujarnya.

Zulpan menambahkan selain menindak dua orang diduga adalah bandar narkoba, pihaknya juga mengamankan sekitar 7 karung barang bukti narkoba yang diamankan.

BACA JUGA : Tim Densus 88 Mabes Polri Kembali Tangkap Satu Orang Warga di Bone

“Jumlah totalnya kurang lebih 89 kg sabu-sabu,” kata Zulpan kepada wartawan, Minggu siang.

Kata Zulpan, petugas dilapangan melakukan pengembangan. Zulpan bilang barang haram itu dikirim via jalur laut melalui pelabuhan di Kota Parepare.

“Informasinya dari Parepare dibawa ke Bone dan mau dibawa ke Kendari. Ini pengiriman via jalur laut. Saat ini masih dikembangkan. Saat ini masih didalami asal barangnya,” ucapnya.

Berkomentar dengan bijak!