Biadab, Wanita Ini di Makassar Lempar dan Berniat Sobek Al-Qur’an

0
Biadab, Wanita Ini di Makassar Lempar dan Berniat Sobek Al-Qur'an
Tangkapan layar video viral

SUARATURATEA.COM, MAKASSAR – Setelah videonya beredar dan viral di media sosial, sejumlah ibu-ibu datang menggeruduk kediaman seorang perempuan yang melempar dan ancam robek Al Quran di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (9/7/2020).

Mereka mendesak perempuan itu keluar dari rumahnya. Sedangkan seorang lelaki mengenakan baju biru terlihat coba menahan amarah para ibu tersebut.

“Kau Yahudi, tidak boleh kau begitu,” ujar seorang warga.

Menurut akun Facebook @Johandi Akbar, perempuan yang melempar serta hendak merobek Al Quran itu kini telah diamankan polisi.

“Ini video tetangga ibu” mulai panas, yg bersangkutan sudah diamankan sama polisi,” tulis akun tersebut.

Video seorang perempuan yang melempar serta mengancam robek Al Quran ini menjadi viral setelah diunggah oleh akun Facebook @Johandi Akbar, Kamis (9/7/2020).

Dia mengabarkan bahwa seorang wanita yang mengaku Yahudi melakukan pelecehan agama.

“Ini tetangga agama Yahudi melakukan pelecehan agama, melempar Alquran bahkan ingin merobek, seandainya laki” atau saya ada di lokasi sudah saya smackdown, lokasi tentara pelajar lor 187. makassar,” tulis akun tersebut.

Pada video itu, terlihat seorang perempuan yang mengenakan baju merah muda datang sambil ke arah sejumlah warga yang tengah duduk di ujung lorong jalan. 

Perempuan itu terlibat adu mulut menggunakan bahasa daerah hingga akhirnya melempar Al Quran ke arah para lelaki tersebut.

“Apa maksudmu ngomong begitu?” ujar perempuan tersebut sembari melempar Al Quran.

Warga yang berada di lokasi terdengar mencoba menahan emosi perempuan tersebut seraya mengingatkan bahwa melempar kitab suci merupakan perbuatan dosa.

Namun, perempuan yang terlihat mengenakan masker itu bergeming.

“Saya tidak pakai dosa, saya Yahudi,” katanya.

Setelah melempar Al Quran, perempuan itu kembali datang dan hendak merobeknya.

“Mau saya robekkan? Saya robek,” katanya.

Setelah video ini viral, akun Facebook @Johandi Akbar kembali mem-posting status bahwa sejumlah warga langsung menggeruduk rumah perempuan itu. Kabarnya, dia telah diamankan polisi.

“Ini video tetangga ibu-ibu mulai panas, yg bersangkutan sudah diamankan sama polisi,” tulisnya.

Editor : Indah

Berkomentar dengan bijak!