Bersama Istri dan Cucu, Iksan Iskandar Ziarah ke Makam Mantan Bupati Jeneponto

0
Bupati Jeneponto Iksan Iskandar Karaeng Ningra bersama keluarga melakukan ziarah ke makam orang tuanya M Ishak Iskandar, di Kelurahan Tolo, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto.
Bupati Jeneponto Iksan Iskandar Karaeng Ningra bersama keluarga melakukan ziarah ke makam orang tuanya M Ishak Iskandar, di Kelurahan Tolo, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto.

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO — Ziarah ke makam sanak saudara yang telah meninggal dunia merupakan tradisi masyarakat Kabupaten Jeneponto yang sampai saat ini masih terjaga.

Seperti yang dilakukan Bupati Jeneponto Iksan Iskandar Karaeng Ningra bersama keluarga melakukan ziarah ke makam orang tuanya M Ishak Iskandar, di Kelurahan Tolo, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto.

Bupati Jeneponto dua periode itu terlihat didampingi Istri (Hamsiah) bersama anak dan cucunya.

Tiba dipemakamam keluarganya itu, tampak makam Almarhum M Ishak Iskandar Karaeng Tumpu, mantan Bupati Jeneponto yang menjabat pada periode 1974-1980.

Almarhum M Ishak Iskandar Karaeng Tumpu juga merupakan Purnawirawan Polri terakhir berpangkat Kolonel.

“Setiba dipemakaman keluarganya di Kelara, dia mendoakan orang tuanya. Dia berziarah kemakam itu bersama Istri pak Bupati Iksan Iskandar dan keluarganya,” ujar Pelaksana Tugas Kabag Humas Pemkab Jeneponto, Mustaufiq Patta, Senin (25/5/2020).

Mustaufiq mengatakan, Moment idul fitri 1 Syawal 1441 Hijriayah, tahun ini berbeda dengan tahun sebelummya di tengah pandemi covid 19.

Bupati Iksan Iskandar merasakan hal yang serupa, karena situasi dan kondisi yang sedang melanda negara.

“Kali ini, Bupati Melaksanakan Sholat idul fitri bersama keluarga di Rumah Jabatan Bupati (Rujab) tanpa di dampingi oleh forkopimda karena mereka juga melaksnakan di rumah jabatan masing masing,”sebutnya

Mereka kembali menegaskan bahwa Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan Forkopimda tidak melaksanakan open house yang sudah menjadi tradisi, usai pelaksanaan salat idul fitri.

“Ini dilakukan karena mengikuti instruksi pemerintah pusat guna menekan dan memutus penyebaran covid 19,” pungkas Jubis tim gugus tugas covid-19 Jeneponto itu.

Penulis : Tahir
Editor   : Sahrul

Berkomentar dengan bijak!