Berplat S 1 NGA, Mobil Toyota Agya Diamankan Sat Lantas Polres Jeneponto

Berplat S 1 NGA, Mobil Toyota Agya di Jeneponto Diamankan Sat Lantas Polres Jeneponto
Polisi memperlihatkan mobil Toyota Agya yang menggunakan pelat S 1 NGA Raja

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO — Sebuah mobil Toyota Agya di Jeneponto, warna abu abu metalik diberhentikan polisi lalu lintas karena menggunakan pelat nomor palsu.

Mobil tersebut diketahui menggunakan pelat nomor S 1 NGA. Karena pelat tadi dianggap tidak terdaftar, mobil tersebut akhirnya dibawa ke kantor Polisi.

Mobil tersebut dikemudikan pria bernama Suharsono, warga Allu, Kelurahan Benteng, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto.

BACA JUGA: Jelang Hari Bhayangkara, Polri Gelar Operasi Patuh

Kasat Lantas Polres Jeneponto, AKP Saharuddin, mengatakan, pengemudi mobil tersebut ditemukan menggunakan pelat palsu Operasi Patuh berlangsung di Jalan Lanto Dg Pasewang, depan Masjid Agung Jeneponto. Selasa (14/6/2021).

Saat dilakukan pemeriksaan anggota polisi yang bertugas, menemukan identitas tidak resmi pada kendaraan mobil Toyota Agya di Jeneponto.

“Dia (Suharsono) mengaku kalau mobil yang digunakan berpelat kalau dibaca tertuliskan SINGA adalah milik kerabatnya. Hanya pinjam,” kata Saharuddin kepada Suaraturatea.com Selasa (14/6/2022).

Menurutnya, pengemudi mobil tersebut juga tidak dapat menunjukan surat resmi kepemilikan kendaraan. Hanya dapat menunjukkan surat izin mengemudi (SIM).

BACA JUGA: Curi HP Wartawan, Maling Beraksi Saat Pemiliknya Sholat Subuh

Saat ini, sambung Saharuddin  mobil tersebut telah diamankan sebagai barang bukti.

“Tidak ada (surat kendaraan) sesuai TNKB yang terpasang di mobil itu. Dan kita sudah sampaikan agar membawa TNKBnya dan menunjukkan STNKnya yang sah,” ungkapnya. (*)

Berkomentar dengan bijak!