Temukan Kami di Sini:

Berkerumun, Vaksinasi di RSUD Syekh Yusuf Gowa Abai Prokes dan Tak Jaga Jarak

0
Berkerumun, Vaksinasi di RSUD Syekh Yusuf Gowa Abai Prokes dan Tak Jaga Jarak
Tangkapan layar video viral picu kerumunan di lokasi vaksinasi Gowa | [ISTIMEWA]

SUARATURATEA.COM, GOWA – Vaksinasi gratis yang dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf Kabupaten Gowa memicu kerumunan dan abai protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan berkerumun.

Vaksinasi yang berlangsung pada Selasa (29/6/2021) kemarin itu tampak masyarakat membludak dan abai menjaga jarak. Kendati demikian tingginya animo masyarakat membuat para petugas kewalahan untuk mengatur prokes.

Diakui Suhirman, selaku koordinator vaksinasi covid-19 RSUD Syekh Yusuf Gowa keabaiaan jaga jarak itu lantaran banyaknya masyarakat yang mendaftar dan mengantri untuk ikut pencanangan vaksinasi gratis ini.

BACA JUGA : Apresiasi Satgas TMMD Selayar, TIM Wasev Mabes AD; Kini Akses Menuju Kota Lebih Mudah

“Tetap kita pakai (penerapan prokes). Cuman terkadang situasi yang biasa yang tidak bisa terkendali kayak tadi pagi, sempat ada kerumunan karena kan namanya antusias masyarakat banyak,” kata Suhirman kepada wartawan, Rabu (30/6/2021).

Meski begitu, pihaknya juga terus memberikan edukasi penerapan prokes dengan cara imbauan, selain dengan itu, pihaknya mengaku kesulitan untuk mengatasi karena banyak masyarakat yang antusias mengikuti vaksinasi ini.

Saat ini kata Suhirman, vaksinasi ini telah diberlakukan untuk masyarakat umum. Terlebih lagi terbuka untuk siapa saja meskipun bukan masyarakat yang berdomesili Kabupaten Gowa.

BACA JUGA : Aksi Protes Petani Terancam Gagal Panen, Air Bendungan Kareloe Jeneponto Bakal Ditutup

“Antusias masyarakat yang banyak. Tapi tetap kita memberikan edukasi, teman-teman juga ikut terlibat, iya lumayan (teman-teman medis sempat kewalahan mengurai prokes). Kalau mengurai tetap ada, karena kita dibantu sama security juga cuman memang karena banyak sekali sampai membludak dan itu diluar dari kita punya kemampuan,” akunya. (*)

Berkomentar dengan bijak!