Bentrok Mahasiswa UIM Makassar, Motor Jadi Sasaran Dibakar dan Dirusak

0
Bentrok Mahasiswa UIM Makassar, Motor Jadi Sasaran Dibakar dan Dirusak
Motor dibakar mahasiswa di depan UIM Makassar

SUARATURATEA.COM, MAKASSAR – Bentrok dua kelompok mahasiswa pecah di dalam kampus Universitas Islam Makassar (UIM) Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar, Kamis (1/10/2020) sore.

Bentrok yang diwarnai aksi pembakaran motor itu bermula saat kelompok mahasiswa mapala hendak melakukan rapat dalam sekertariatnya.
Tiba-tiba sekelompok orang yang tidak dikenal (OTK) melakukan penyerangan menggunakan busur (panah).

“Pelaku yang tidak dikenali sekira kurang lebih 20 orang menggunakan kain penutup wajah langsung melakukan penyerangan kepada mahasiswa Mapala UIM dengan cara mendobrak pintu sekertariat kemudian melepaskan anak panah busur,” kata Kanit Reskrim Polsek Tamalanrea Iptu Muhalis.

Akibatnya, seorang yang berada di dalam sekretariat Mapala UIM, Fatur (25) terkena anak panah di bagian kakinya.

Tidak hanya melesatkan anak panah, kelompok OTK itu, kata Iptu Muhalis, juga melakukan penyerangan menggunakan senjata rakitan paporo.
“Selanjutnya pelaku menembakan Paporo ke arah dalam sekretariat Mapala UIM sembanyak empat kali ledakan yang diarahkan ke pintu masuk sekertariat Mapala Uim,” ujarnya.

Usai sekretnya ditembaki, sejumlah mahasiswa Mapala UIM pun melakukan pengejaran terhadap pelaku hingga keluar gerbang kampus UIM.

Di depan gerbang kampus itu, kedua kelompok terlibat tawuran.

“Sempat terjadi perkelahian antara dua kelompok mahasiswa tersebut di gerbang kampus yang megakibatkan pengrusakan terhadap dua unit sepeda motor yang diduga keras merupakan kendaraan pelaku penyerangan terhadap sekretariat Mapala UIM,” beber Iptu Muhalis.

Saat ini, kata dia kondisi telah kondusif dan pihaknya melakukan penjagaan dipimpin Kapolsek Tamalanrea Kompol Muhammad Aris.

Penulis : Agil
Editor   : A. Syahrul Khair

Berkomentar dengan bijak!