Bendungan Kareloe Segera Beroperasi, Presiden RI Dijadwalkan ke Jeneponto

0
Bendungan Kareloe Segera Beroperasi, Presiden RI Dijadwalkan ke Jeneponto
Bupati Jeneponto Iksan Iskandar saat melakukan peninjuan progres Bendungan Kareloe

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO – Progres pembangunan Bendungan Kareloe di Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan ditinjau Bupati Jeneponto.

Bupati Jeneponto, H. Iksan Iskandar melakukan kunjungan peninjauan ini pada Minggu (6/9/2020).

“Tujuan kami guna mengetahui progres pengerjaan bendungan yang sudah lama dinantikan oleh masyarakat di dua Kabupaten yakni Jeneponto-Gowa,” kata Bupati Jeneponto dua periode itu.

Terlebih lagi, lanjut Iksan Iskandar mengatakan, ini adalah salah satu bentuk pertanggungjawaban untuk melaporkan perkembangan ketika Presiden RI di jadwalkan akan hadir di Sulsel.

“Kami hadir di tempat ini guna melihat langsung progresnya untuk sebagai laporan nanti jika bapak presiden jadi hadir di Sulsel dalam waktu dekat,” tambah Iksan Iskandar.

Dia juga menyampaikan bahwa, pihak Nindya Karya yang mengkordinir proyek pembangunan bendungan tersebut mengatakan bahwa per-tanggal 4 September 2020 pembangunan bendungan telah mencapai 78% dari progres.

Dari hal tersebut, Iksan berharap tahun ini masyarakat di Kabupaten Jeneponto bisa segera merasakan manfaat pembangunan waduk Kereloe.

Usai melakukan koordinasi dengan pihak pengelola proyek bahwa bendungan tersebut dipastikan akan segera rampung dalam waktu dekat ini.

“Alhamdulillah setelah melihat langsung dan mendengar pemaparan dari pihak Nindya Karya kami yakin akhir tahun ini dapat berjalan dan beroperasi,” pungkasnya.

Dalam kunjungannya, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar didampingi oleh Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemerintah Daerah (Pemda) Jeneponto, Mustaufik.

Mustaufik mengungkapkan bahwa, proses pengerjaan Bendungan Kareloe tersebut sisa 22%.

“22% tersisa pengerjaan bendungan utama yakni 20 blok menurut penjelasan pihak Nindya di dampingi oleh instansi teknis dan supporting penghijauan yang akan berjalan hingga bulan November akhir tahun ini,” tutupnya.

Penulis : Tahir
Editor : Reza

Berkomentar dengan bijak!