Belanja Gunakan Uang Palsu, Seorang Warga Jalan Kelara Ditangkap Polisi

0
uang palsu pecahan 100 ribu yang didapat dari pelaku UR

 Ical Karsar/Jurnalis

TURATEANEWS.com,JENEPONTO–Kepolisian Resort Jeneponto Sulawesi selatan, menahan seorang lelaki saat belanja dengan menggunakan uang palsu UR, (14), warga jalan Kelara kelurahan Emponag kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto. Rabu (15/06) Pukul 13.15 wit.

H Sukku pemilik toko, mengaku menelpon polisi karena pelaku belanja di tokonya dengan menggunakan uang palsu dengan pecahan seratus ribu rupiah.

“Sebelumnya dia datang membeli rokok dan minuman dinging, beberapa saat datang lagi untuk belanja, saya langsung telepon polisi,”kata H Sukku

Kanit Buser Aipda Abd Razak menuturkan penangkapan ini berdasar laporan korban, kalau ada seseorang yang belanja ditokonya menggunakan uang palsu.

“Pelaku mengaku kalau uang palsu itu didapat dari lelaki Risal yang juga warga jalan kelara, kita sementara akan mencari Risal ini,” kata Kanit Buser

Polisi menyita barang bukti dari pelaku berupa 2 lembar uang palsu pecahan 100 ribu, tersangka dijerat Pasal 245 KUHP tentang pengedaran uang palsu dengan ancamanan hukuman penjara paling lama 15 tahun.

Baca Juga :

Pencurian Sepeda Motor Kantor Depag, Pelaku Diduga Memakai Tatto Dileher

BREAKING NEWS : Dua Remaja Tertangkap Bawa Shabu, Kasat Narkoba : Ini Berdasarkan Informasi Warga

Asik Nonton Pacuan Kuda di Pannara, Motor Rajamuddin Digondol Pencuri

Berkomentar dengan bijak!