Temukan Kami di Sini:

Begini Perjuangan Satgas TMMD Selayar Distribusikan Bahan Baku

0
Begini Perjuangan Satgas TMMD Selayar Distribusikan Bahan Baku
Begini Perjuangan Satgas TMMD Selayar Distribusikan Bahan Baku

SUARATURATEA.COM, SELAYAR – Pembukaan ruas jalan Bitombang – Tola di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan telah mencapai 45 persen.

Progres ini merupakan bersamaan dengan pengerjaan lainnya seperti pekerjaan jembatan Tola, pembangunan masjdi dan non fisik lainnya.

“Kita telah memasuki hari ke delapan, dan progres pekerjaan telah mencapai 45 persen dari seluruh pekerjaan,” kata Dan SSK, Mayor Inf Rusli. Selasa (22/6/2021).

Lebih jauh diutarakan bahwa pelaksanaan TMMD, Satgas tetap fokus pada perataan jalan dan penyelesaian jembatan Tola.

“Dan untuk hari ini, personil sebagian besar akan dikerahkan ke pembangunan drainase dan duiker di sepanjang jalan yang telah dibuka,” jelas Rusli.

Sementara itu untuk personil yang berada di perkampungan Tola turut dikerahkan untuk penyelesaian pembangunan mesjid dan jembatan Tola.

Dalam delapan hari ini, kendala yang diatasi hanya cuaca yang kerap berubah-ubah. Meski demikian pihaknya tidak putus asa melakukan progres perkembangan ini.

“Salah satu kendala yang sering dihadapi dalam 8 hari terakhir adalah perubahan cuaca yang tiba-tiba berubah. Seperti dalam 2 hari ini hujan ringan terus menerpa lokasi TMMD 111,” terangnya.

Hal lain kata Rusli, bahwa cuaca yang berubah ini kerap menimbulkan salah satu masalah, seperti untuk menyalurkan distribusi bahan baku ke lokasi progres tersebut.

“Akibatnya jalan yang dibuka kembali licin dan mengganggu distribusi bahan bangunan ke lokasi pembuatan duiker dan drainase. Untuk mengakalinya maka kita gunakan jalur alternatif melalui laut dengan menggunakan perahu dan bahan seperti semen dan batu bata tersebut diangkut personil ke sembilan titik lokasi pembuatan duiker dan drainase,” pungkasnya.

Berkomentar dengan bijak!