Begini Penjelasan Polisi Soal Tabung Gas Diduga Meledak di Warung Makan Gowa

0
Begini Penjelasan Polisi Soal Tabung Gas Diduga Meledak di Warung Makan Gowa
Begini Penjelasan Polisi Soal Tabung Gas Diduga Meledak di Warung Makan Gowa

SUARATURATEA.COM, GOWA – Polisi saat ini mulai menyelidiki kasus ledakan tabung gas di rumah makan Cang Kuning Gowa, yang mengakibatkan empat orang jadi korban, satu diantaranya meninggal dunia.

Kasat Reskrim Polres Gowa, AKP Jufri Natsir menuturkan, bahwa hari ini, Selasa (1/6/2021) bersama Bidlabfor Polda Sulsel bersama Inafis Polres Gowa, melakukan olah TKP.

“hari ini kami dengan tim Labfor Polda Sulsel melakukan olah tkp, terkait dengan kejadian ini (ledakan tabung gas, red) dugaan awal itu adanya pegawai, Koki yang sedang bekerja di dapur mengganti tabung yang kehabisan gas,” kata Kasat Reskrim Polres Gowa, AKP Jufri Natsir usai melakukan olah TKP bersama tim Inafis.

BACA JUGA : Ledakan Tabung Gas Warung Makan di Gowa Telan Korban Jiwa, Polisi Penyebabnya
BACA JUGA : Ledakan Tabung Gas di Warung Makan Gowa Tewaskan Koki 1 Orang

Dari situ kata, Kasat Reskrim, korban, Kamaruddin menggani tabung gas, sehingga terjadi kebocoran, di lokasi itu ada kompor lain yang posisinya masih menyala sehingga terjadinya terbakar.

“Lebih jelasnya lagi, hasil penyelidikan nanti apakah memang akibat ledakan tabung gas yang bocor mengakibatkan percikan api itu, nanti setelah ada hasil dari Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sulsel,” ungkapnya.

Secara rinci detail, untuk mengungkap kasus ini, lebih jauh Jufri menjelaskan bahwa dugaan sementara itu adalah memang adalah tabung gas yang bocor.

Semantara korban, Kamaruddin yang diakibatkan meninggal dunia juga mengalami luka-luka bakar. Posisi Kamaruddin adalah salah satu koki di warung makan Cang Kuning, dan terlibat langsung dengan kebocoran gas ini.

“Korban tewas itu, karena dia yang terlibat langsung dengan tabung dan muncullah percikan api, sehiingga korban mengalami luka bakar yang cukup serius,” bebernya.

BACA JUGA : Perang 1 Dekade di Suriah Tewaskan Nyaris Setengah Juta Orang
BACA JUGA : Selamat! Arifuddin Gantikan Salmawati Paris Jadi Ketua DPRD Jeneponto

Akibat ledakan tabung gas ini, juga diindikasikan bahwa koki dan pelayan rumah makan itu minim pengetahuan terkait dengan cara menangani kebakaran yang terjadi lebih awal untuk mengantisipasi menyebar luas.

“Nanti kita lihat soal itu, kelalaian atau tidak, tunggu dari hasil Labfor dulu, ini sementara kita penyelidikan lebih awal,” tandasnya.

Dari dalam warung makan ini, setidaknya, polisi membawa barang bukti itu untuk dilakukan penyelidikan seperti, satu buah tabung gas berwarna pink 5,5 Kg, pintu WC tempat terjadinya ledakan, dan satu buah kompor mata satu yang dalam kondisi gosong.

Berkomentar dengan bijak!