Temukan Kami di Sini:

Begini Cerita Warga Tola Selayar Bantu ‘Boyong’ Logistik TMMD Sejauh 3,2 KM

0
Begini Cerita Warga Tola Selayar Bantu 'Boyong' Logistik TMMD di Selayar
Begini Cerita Warga Tola Selayar Bantu 'Boyong' Logistik TMMD di Selayar

SUARATURATEA.COM, SELAYAR – Hujan ringan mengguyur lokasi pembukaan jalan di kampung Tola, tempat para Satgas TMMD Kodim 1415 di Selayar, rupanya tak menyurutkan semangat dan mengurungkan niat untuk berhenti beraktifitas.

“Pagi tadi itu diguyur hujan, akibatnya jalan licin dan berlumpur di sepanjang jalan yang dibuka menuju kampung Tola. Tapi semangat tetap terus berkobar,” kata Burhan, warga setempat.

Burhan bersama warga lainnya di sana ternyata menyambut baik kehadiran TMMD kali ini. Selain akan membangkitkan roda perputaran ekonomi, dirinya terus giat terlibat membantu para Satgas ini.

BACA JUGA : Satgas TMMD ke-111 Selayar Kebut Jembatan Tola – Tua Bitombang Segera Selesai

“Aktifitas pendistribusian bahan, baik bahan bangunan ataupun bahan logistik untuk kebutuhan prajurit TMMD Ke 111 di kampung Tola sedikit terhambat. Tapi, inilah salah satu cara kita juga untuk membantu beliau-beliau ini,” curhat Burhan.

Mereka bersama warga juga menampakkan jiwa semangat untuk membantu kelancaran kegiatan TMMD ini.

“Kita memikul bahan logistik di dapur umum di Kampung Tola. Jaraknya yah 3,2 km dari titik nol. Warga sini juga iktu memikul beras dan bahan-bahan lainnya, sambil berjalan kaki karena itu alasannya cuaca yang tidak mendukung biasanya,” aku Burhan.

Jalan sepanjang 3,2 km lebih dan sebuah jembatan di utara kampung Tola, saat ini sudah terbuka dan bisa dilalui kendaraan.

BACA JUGA : Suasana Berubah, Satgas TMMD 111 Selayar Disambut Antusias Warga

Meski sudah bisa dilalui, kondisi jalan masih mengalami licin akibat curah hujan yang mengguyur pagi tadi.

Di tempat terpisah, Dansatgas TMMD Ke 111, Letkol Kav. Adi Priatna menjelaskan bahwa prajurit TMMD Ke 111 hingga kini masih terus bekerja, jalan yang dibuka juga masih terus dalam tahap perampungan dan persentase pengerjaannya juga masih 50%.

“Pekerjaan jalan dipastikan selesai sesuai perencanaan beberapa hari ke depan. Dan saya bersama Satgas TMMD merasa berterima kasih kepada masyarakat sini karena turut andil dalam melancarkan proses TMMD ini. Inilah bukti bahwa toleransi dan kedekatanlah yang bekerja satu sama lain,” urainya.

Berkomentar dengan bijak!