Temukan Kami di Sini:

Begal Motor Warga Bantaeng, Pria Balumbungang Jeneponto Ditangkap

0
Begal Motor Warga Bantaeng, Pria Balumbungang Jeneponto Ditangkap
Jack berhasil diringkus polisi usai melakukan aksi kejahatannya

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO — Satuan Reserse dan Kriminal (Sat-Reskrim) Polres Jeneponto meringkus tersangka M alias Jak, (30) warga Balumbungang, Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto karena melakukan aksi begal.

Kaur Binops Reskrim Polres Jeneponto Iptu Nazaruddin mengatakan, tersangka melakukan aksi begal pada 17 Juni 2020.

“M alias Jak ini telah melakukan aksi begal di Desa Punagaya Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto pada 17 Juni lalu  sekitar pukul 01.30 Wita,” kata Iptu Nazaruddin dalam keterangan tertulisnya, Selasa (30/6) malam.

Saat peristiwa terjadi, korban bersama seorang rekannya berboncengan motor dari Makassar menuju Kabupaten Bantaeng.

Ditengah perjalanan karena turun hujan deras, korban singgah untuk berteduh di Kampung Paccelanga, Kelurahan Bontomarannu Kecamatan Bangkala.

“Sepeda motor yang dirampas tersangka adalah milik korban bernama Fahri Rahaswanto (21). Saat itu korban tengah istirahat berteduh karena hujan” tambah Nazaruddin

Terungkapnya aksi begal tersebut, menurut dia, karena adanya informasi dari masyarakat seorang pria menawarkan spare part motor Suzuki Satria full 125.

Berdasarkan laporan tersebut, tim Pegasus Satreskrim yang dipimpin Iptu Nazaruddin langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku.

“Pelaku berhasil diamankan dikediaman di Balumbungang, Kecamatan Bontoramba. Dan dilakukan penggeledahan ditemukan sejumlah alat motor diatas plafon yang kondisinya  sudah di mutilasi (pisahkan)” ujarnya.

Selain mengamankan spare part motor, Polisi juga mengamankan satu unit handphone merk Vivo yang disembunyikan di boks penyimpanan beras.

Dari hasil interogasi, pelaku mengakui perbuatanya bersama temanya yang kini masih dalam pengejaran.

Sedangkan satu unit handphone merk Xiaomi red 5, sambung Nazaruddin, juga diamankan spare part motor, ban, serta velg yang sudah di jual pelaku.

“Setelah diamankan, tersangka lalu diboyong ke Polres Jeneponto untuk menjalani pemeriksaan,” pungkasnya.

Penulis : Tahir
Editor    : Reza

Berkomentar dengan bijak!