Temukan Kami di Sini:

BAZNAS Bone Ulurkan Tangan Untuk Korban Banjir di Jeneponto

0
BAZNAS Bone Ulurkan Tangan Untuk Korban Banjir di Jenponto
Baznas Bone berikan bantuan kepada warga korban banjir di Jeneponto [ISTIMEWA]

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone turun tangan membantu sekaligus memberikan bantuan kepada korban banjir di wilayah Jeneponto, Sulawesi Selatan. Minggu (11/7/2021).

Ketua Baznas H. Zainal Abidin yang didampingi Wakil Ketua I Hj Farida Hanafing, membagikan secara langsung bantuan tersebut ke tenda-tenda pengungsian.

Hj Farida Hanafing, mengatakan bantuan yang disalurkan Baznas ini terdiri dari beragam kebutuhan seperti beras, sembako, makan siap saji, serta sarung.

BACA JUGA : Banjir Bulukumba, Satu Jembatan Putus, 23 Ekor Sapi Tewas dan 2 Rumah Terbawa Arus

Tidak hanya itu, Baznas juga membagikan buku Iqra dan Dzikir dan memberikan terapi bermain atau Trauma Healing bagi para anak-anak terdampak banjir.

Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Bone ini menceritakan, bahwa dirinya sangat prihatin dengan kondisi warga di sana, dimana tempat tinggal mereka habis tersapu banjir.

“Kami menyaksikan langsung tenda – tenda darurat yang ditempati sementara warga yang rumahnya habis sama sekali,” kata Hj Farida.

BACA JUGA : Ke Lokasi Banjir, Plt Gubernur Sulsel Beri Bantuan Rp3,5 Miliar Untuk Jeneponto

“Mereka terlihat tabah akan ujian tersebut. Berkali – kali ucapan terima kasih dan doa diucapkan kepada tim Baznas atas bantuan dan kepeduliannya,” tambahnya. (**)

Berkomentar dengan bijak!