Bawa Sabu, Seorang IRT Asal Bantaeng Ditangkap Polisi Jeneponto

0
Ilustrasi Pengedar Sabu di tangkap

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO — Risnawati (41), warga Lingkungan Garegea Kelurahan Tappanjeng Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan, tak berkutik saat dibekuk Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Jeneponto.

Ia ditangkap lantaran membawa narkoba jenis sabu saat mengendara mobil di jalan poros Jeneponto-Bantaeng tepatnya Kampung Kalumpang Lompoa Desa Kalumpangloe Kecamatan Arungkeke Jeneponto, Sabtu (30/8/2020).

Pejabat sementara Kasubag Humas Polres Jeneponto AKP Sahrul mengatakan, penangkapan terhadap Risnawati tersebut berbekal informasi dari masyarakat terkait adanya seseorang membawa narkoba jenis sabu menuju Kabupaten Bantaeng.

Informasi ini lantas ditindaklanjuti Tim opsnal Satresnarkoba Polres Jeneponto dengan melakukan pengejaran.

Menurut Sahrul, tersangka dicegat dan dibekuk pada Sabtu 30 Agustus 2020 sekitar pukul 19.30 WITA, di jalan Kampung Kalumpang Lompoa Desa Kalumpangloe Kecamatan Arungkeke saat sedang mengendarai mobil bernomor Polisi DD 1563 KE.

Sebelum dilakukan penggeladahan, polisi  memperkenalkan diri kalau mereka Polisi dari Satnarkoba Polres Jeneponto.

Dari penggeledahan tersebut, ditemukan satu bungkus plastik bening berisi serbuk kristal yang diduga narkoba jenis sabu.

“Saat akan dilakukan penggeledahan, pelaku mengambil sesuatu dari dalam lengan bajunya, kemudian memasukkan kedalam mulutnya,”kata Sahrul, Senin (31/8/2020) siang.

Sehingga sambung dia, pelaku langsung dibawah kerumah sakit Lanto Dg pasewang untuk dilakukan pemeriksaan badan.

Namun pada saat berada di pekarangan rumah sakit, lanjutnya, pelaku yang merupakan Ibu Rumah Tangga (IRT), memuntahkan sesuatu yang ada dalam mulutnya.

“Dia (Risnawati) memuntahkan sesuatu dari dalam mulutnya ke lantai mobil satu sacet kristal bening yang diduga adalah narkoba jenis sabu,” tuturnya

Sesuai pengakuan tersangka jika barang haram tersebut dibeli dari seseorang yang tidak dikenal.

Polisi menjerat pelaku dengan Pasal 112 ayat 2 Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun.

Penulis : Tahir
Editor    : Reza

Berkomentar dengan bijak!