Temukan Kami di Sini:

Baru Keluar Lapas Residivis Curanmor di Jeneponto Dibekuk Polisi

0
Residivis Curanmor Ompo ditangkap Tim Pegasus Polres Jeneponto

SUARATURATEA.COM,JENEPONTO–Tim Pegasus Polres Jeneponto berhasil mengamankan pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curatmor), Selasa (22/01/2020).

Pelaku bernama Ompo (28) ini merupakan resedivis dan sudah lama masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Kapolres Jeneponto AKBP Ferdianyah melalui Pjs Kasubag Humas AKP Syahrul dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/01), membenarkan telah mengamankan pelaku Ompo yang diduga melakukan tidak pidana pencurian.

“Pelaku bernama Ompo diamankan berdasarkan laporan seorang anggota TNI yang bertugas di Bataliyon 726 Tamalate yang kehilangan motor pada Oktober 2018 lalu,” sebut Syahrul

Pelaku diamanakan merupakan residivis curanmor ini diamankan di jalan Lingkar sore kemarin sekira pukul 17.30 Wita.

Sebelumnya kata Syahrul, teman pelaku bernama Fahmi telah di amankan dan saat ini menjalani proses hukum di rutan Jeneponto sejak 2019 lalu.

“Ompo ini telah menjalani proses hukuman di  Lapas Bulukumba dengan kasus yg sama.

Hasil pengembangan Tim Opsnal lanjutnya, pelaku melakukan aksinya di 10 lokasi di wilayah Palu Barat.

Dari tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti berupa empat buah ban beserta velg mobil. Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Palu Barat untuk proses selanjutnya.

Pelaku menurutnya dapat dikenakan Pasal 363 KHUAP dengan ancaman hukuman penjara 7 tahun. Penyidik telah mengirim surat ke lapas Bulukumba agar menghubungi anggota ketika masa tahanan sudah selesai, namun ketika masa tahanan selsai pada bulan November 2019, pihak lapas tidak mnghubungi penyidik Reskrim Polres Jeneponto,”ungkapnya

Pelaku menurutnya dapat dikenakan Pasal 363 KHUAP dengan ancaman hukuman penjara 7 tahun.(*)

Penulis : Reza
Editor   : Demil

Berkomentar dengan bijak!