Banjir Hambat Arus Lalin Depan Pasar Karisa, Ada Gorong-Gorong Tersumbat

0
Banjir Hambat Arus Lalin Depan Pasar Karisa, Ada Gorong-Gorong Tersumbat
Petugas dari Satlantas Polres Jeneponto melakukan pengaturan arus lalu lintas depan pasar Karisa

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO — Banjir menutupi badan jalan raya di kota Jeneponto menyebabkan arus lalu lintas kendaraan yang melintas depan pasar tradisional Karisa terhambat, Senin (18/01/2021).

Kanit Patroli Satlantas Polres Jeneponto, Ipda Baharuddin mengatakan banjir di Jalan raya jalan Pahlawan tepatnya di depan pasar Karisa, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, disebabkan selain hujan deras yang terjadi sejak hari Sabtu lalu, juga disebkan penyumbatan gorong gorong pintu keluar pasar.

“Ia, selain hujan deras yang mengguyur kota Jeneponto tiga hari ini, juga disebakan karena tersumbatnya saluran aur dibawah gorong gorong pintu keluar pasar,” kata Ipda Bahariddin ditemui di lokasi.

BACA JUGA : Ngeri! Pemilik Toko di Takalar Kena Teror Bom, Ancaman Uang Rp50 juta

Ia menuturkan banjir yang menggenangi badan jalan setinggi 35 cm itu, dan menghambatan arus lalu lintas di jalur itu mulai terjadi sekitar pukul 12.45 Wita.

“Pengaturan lalin secara berpelan-pelan karena ketinggian air kurang lebih 35 centimeter meter. Agar tidak terjadi kemacetan arus lalin dari arah Bantaeng, terpaksa kita alihkan masuk ke jalan Lingkar,” katanya.

Ia menyampaikan, sejumlah personel dari unit Turjawali Satuan Lalu Lintas ia turunkan untuk membantu para pengguna jalan yang melintas di jalan tersebut.

BACA JUGA : UPDATE: Korban Gempa Mamuju Terus Bertambah Jadi 8 Orang, Luka-luka 637

Sementara, Lurah Empoang Selatan Hardin Nasri mengatakan, akan mendatangkan alat berat untuk mengangkat batu yang menyumbat gorong-gorong.

“Kami akan mendatangkan alat berat untuk mengangkat batu yang menyumbat gorong gorong, namun untuk menindaklanjuti hal ini, dan kami akan melakukan kordinasi dengan dinas PU serta melalukan penyuratan ke Provinsi Sulsel,” kata Hardin Nasri.

Saat ini, kondisi cuaca di kota Kabupaten Jeneponto masih diguyur hujan deras.


Penulis  : Arya Pratama
Editor    : Demil

Berkomentar dengan bijak!