Ayah Pencekik Leher Anak Balita di Makassar Dikenakan Pasal Berlapis

0
Ayah Pencekik Leher Anak Balita di Makassar Dikenakan Pasal Berlapis

SUARATURATEA.COM, MAKASSAR – Ismail berhasil dibekuk polisi usai melakukan penganiayaan terhadap anaknya dengan cara mencekik lehernya dan membuangnya.

Pelaku pencekik leher Bayi di Makassar Dijerat Pasal Berlapis. Polisi resmi menahan Ismail (25) lantaran melakukan penganiayaan anak balita berusia lima bulan.

Pengakuan Ismail kepada polisi, semua itu dilakukan usai bertengkar dengan istrinya dan Ismail dibawah pengaruh minuman keras.

Atas kekerasan yang dilakukan Ismail terhadap istri dan anaknya, polisi menjerat pria yang tinggal di Jalan Pampang ini dengan pasal berlapis.

“Dijerat dengan pasal penghapusan kekerasan dalam rumah tangga, dan UU perlindungan anak. Ancaman hukuman di atas lima tahun penjara,” kata Kanit Reskrim Polsek Panakkukang, Iptu Iqbal Usman, Rabu (21/10/2020) kemarin.

Diketahui, pria berusia 25 tahun ini ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Panakkukang, di sekitaran wilayah Kecamatan, Makassar, Kota Makassar, pada Rabu dini hari tadi.

Nyali Ismail pun seketika ciut saat digiring ke ruang penyidik untuk dilakukan pemeriksaan, usai mencekik anak kandungnya pada Jumat (16/10/2020) lalu.

Ismail diketahui pernah mencekik leher anak kandungnya yang masih berusia lima bulan, bahkan membuangnya ke sebuah ruko saat hujan mengguyur.

Beruntung bayi malang ini langsung diambil oleh neneknya, Kiki, 37 tahun.

Kondisi kesehatan bayi malang itu kini sudah keadaan membaik dan tengah dirawat oleh Kiki dan ibu kandung dari bayi mungil tersebut.

“Bayi ini telah kami serahkan ke ibu dan nenek korban untuk dirawat, mengingat korban ini masih bayi dan butuh kasih sayang orang tua,” tambah Iptu Iqbal.

Penulis : Ilham
Editor    : Reza Demil

Berkomentar dengan bijak!