Temukan Kami di Sini:

ASN di Gowa Wajib Bawa Kartu Vaksin Saat Urus Administrasi

Surat edaran itu diterbitkan pada 5 Juli 2021 dan dibumbuhi tanda tangan langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

0
ASN di Gowa Wajib Bawa Kartu Vaksin Saat Urus Administrasi
FOTO: Suasana pegawai di ruang BKPSDM Kabupaten Gowa. | [IBNU GAFFAR/SUARATURATEA.COM]

SUARATURATEA.COM, GOWA – Pemerintah Kabupaten Gowa, Sulsel mengeluarkan surat edaran persyaratan pemberian layanan ASN di lingkup BKPSDM Gowa harus memiliki kartu vaksin.

Surat edaran itu diterbitkan pada 5 Juli 2021 dan dibumbuhi tanda tangan langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKPSDM Gowa (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia), M. Agus Salim membenarkan perihal surat edaran itu.

BACA JUGA : Pasca Bencana, Korban Banjir di Jeneponto Butuh Air Bersih

“Terkhusus dengan surat edaran pernyataan vaksin covid-19 dalam pemberian layanan, tentunya garis besarnya itu kita mendukung program nasional, yang mana seluruh pemerintah itu harus vaksin sebelum masyarakatnya,” kata Agus kepada wartawan. Jumat (9/7/2021).

Persyaratan yang diperuntukkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam lingkup Pemda Kabupaten Gowa untuk mengurus segala administrasinya harus memiliki kartu vaksin sebagai upaya membantu pemerintah mencegah dan menangani pandemi covid-19.

“Jadi kita ini di pemerintahan tentu memberikan contoh kepada masyarakat umum, bagaimana bahwa ASN khususnya di Gowa memberikan contoh bahwa, ketika akan mengurus sesuatu hal seperti di BKPSDM tentunya berhubungan langsung dengan ASN, baik itu kenaikan pangkat, pengurusan perpindahan, mutasi, ini semua harus melengkapi surat vaksin,” jelas Agus.

BACA JUGA : Astaga, Tak Ada Air Bersih, Warga di Jeneponto Cuci Pakaian Pakai Air Bekas Banjir

Sementara untuk pemberlakuan persyaratan kartu vaksin bagi ASN di Gowa ini, kata dia telah berlangsung sejak 5 Juli 2021 kemarin.

| VIDEO NEWS:

Untuk tenggat waktu, pihaknya belum bisa memberikan kepastian hingga kapan akan diterapkan persyaratan ini. Namun, yang pastinya, ini akan berlaku selama pandemi covid-19 berlangsung. (**)

Berkomentar dengan bijak!