Temukan Kami di Sini:

Apriyani Rahayu, Bermodalkan Raket dan Uang Rp200 Ribu Bisa Sumbang Emas

0

SUARATURATEA.COM – Nama Apriyani Rahayu begitu hangat diperbincangkan di Indonesia. Pasalnya atlet satu ini mampu mendulang medali emas untuk Indonesia.

Namun siapa sangka, dibalik kesuksesannya dalam ganda putri bulu tangkis di Olimpiade Tokyo 2020. Apriyani justru memiliki catatan kelam.

Napak tilas pada tahun 2017, Apriyani mendatangi pelatih Eng Hian untuk ikut berlatih di Pelatihan Nasional Cipayung, Jakarta. Rupanya Apriyani justru bermodalkan raket dan uang 200 ribu rupiah.

Sejak saat itu, Apriyani mulai bermain di level senior dan diduetkan dengan Greysia Poli.

“Cuma Apri yang datang ke saya waktu masuk pelatnas, dia datang dengan cuma punya raket dan uang Rp 200 ribu di tangan,” kata Eng Hian usai Greysia/Apriyani juara Daihatsu Indonesia Masters 2020 lalu.

“Dia bilang dia mau jadi juara, terserah koh Didi mau kasih program apa, saya siap.”

Apriyani Rahayu kemudian terus menunjukkan kegigihanya meski sudah meraih berbagai prestasi di tingkat senior.

Diakui Eng Hian, bahwa kegigihannya membuat Apriyani tak pantang mundur. Bahkan hingga saat ini.

Eng Hian sendiri memiliki harapan yang begitu besar kepada Apriyani dan Greysia agar bisa meraih prestasi tertinggi, yakni Olimpiade.

Sementara pasca menyabet gelar medali emas ini. Eng Hian berharap pasangan ganda putri ini bisa kembali meraih juara di pertandingan yang lebih besar.

Selain itu, Greysia/Apriyani mencatatkan sejarah sebagai ganda putri Indonesia pertama yang meraih emas di Olimpiade. (**)

Berkomentar dengan bijak!