Aplikasi VTube Menghilang di Playstore, Kok Bisa, Cek Disini!

0
Aplikasi VTube Menghilang di Playstore, Kok Bisa, Cek Disini!
Aplikasi VTube Menghilang di Playstore, Kok Bisa, Cek Disini!

SUARATURATEA.COM Aplikasi Vtube menghebohkan jagad maya Indonesia akhir-akhir ini setelah dinyatakan ilegal, kehebohan tersebut tambah menjadi-jadi setelah hari ini aplikasi dari pengembang resmi Future View Tech menghilang dari playstore.

Saat ditelusuri Suaraturatea.com melalui aplikasi playstore, dengan mengetik ‘Vtube’ yang muncul hanya VTube buku panduan dan aplikasi VTube lainnya yang tidak lagi seperti sebelumnya, Rabu (24/2/2021).

Memang, saat mencari di Play Store, akan muncul banyak aplikasi bernama Vtube. Namun, Vtube resmi yang dikembangkan Future View Tech tak bisa lagi ditemukan.

Menurut penelusuran, sebelumnya Ketua Satgas Waspada Investasi Tongam L Tobing pun menegaskan bahwa Vtube masih masuk dalam daftar ilegal hingga saat ini, alias tidak resmi.

“Vtube masih masuk dalam daftar investasi ilegal,” kata Tongam dilansir dari detik.com beberapa waktu lalu.

Namun berdasarkan informasi yang disampaikan ke pihak Satgas soal Vtube resmi atau ilegal, saat ini Vtube telah melakukan pengurusan izin hingga saat ini.

“Vtube telah melakukan pengurusan izin sehubungan dengan kegiatannya,” ujar dia.

“Entitas yang telah masuk dalam daftar investasi ilegal tidak bisa dihapus, kecuali sudah ada surat normalisasi yang dikeluarkan SWI untuk perusahaan dimaksud,” kata Tongam, beberapa waktu lalu.

Sebelumnya diketahui, VTube merupakan sebuah aplikasi PT Future View Tech yang dirilis pada 15 April 2020. Vtube menjanjikan penghasilan kepada para member hanya dengan menonton video iklan dalam beberapa menit.


Editor          : Reza Demil

Berkomentar dengan bijak!