Temukan Kami di Sini:

Apel Tanggap Bencana, Polisi Pertontonkan Alat Penanggulangan Bencana

0

Agung/Jurnalis

TURATEANEWS.com,JENEPONTO—Kapolres Jeneponto AKBP Joko Sumarno,Sik.MH  bertindak selaku inspektur upacara pada kegiatan upacara Hari Kesadaran Nasional dirangkaikan apel siaga bencana di lapangan upacara kantor Bupati Jeneponto, Senin (17/10/2016).

Apel tersebut melibatkan seluruh jajaran di lingkungan Pemda Jeneponto mulai dari Kodim 1425 Jeneponto, Kepolisian Resort Jeneponto dan Badan Penanggulangan Bencana, serta jajaran SKPD terkait.

Dalam upacara ini, Pihak Kepolisian Polres Jeneponto mempertontonkan berbagai alat penanggulangan bencana seperti perahu karet, perahu Kayak, alat komunikasi, kendaraan dinas pemadam dan ambulans. “Gelar ini untuk mengecek kesiapan alat anggota, untuk menghadapi tanggap bencana,” kata Joko

Menurutnya, penyebab terjadinya bencana secara umum adalah akibat ulah manusia, oleh karena itu upaya yang perlu kita lakukan memperbaiki lingkungan.

“Dalam upaya penanggulangan bencana, kita dituntut untuk mengerti situasi dan kondisi yang terjadi yang akan terjadi saat bencana mulai terasa dan saat bencana telah terjadi kita harus bertindak dengan segera untuk meminimalisir korban,” imbuhnya.

Baca Juga :

Upacara HKN, Kapolres Berharap Peserta Gelorakan Semangat Reformasi

Anggota DPRD Jeneponto Ini Nyatakan “Siap” Maju Pada Pilkada

Ini Kata Kapolres Soal “Pengacara” Intimidasi Wartawan

Berkomentar dengan bijak!