Apa yang Terjadi? 30 Agen FBI Gerebek Kantor Ducati

0
Apa yang Terjadi? 30 Agen FBI Gerebek Kantor Ducati
Apa yang Terjadi? 30 Agen FBI Gerebek Kantor Ducati | Pexels.com

SUARATURATEA.COM – pada 17 Desember 2020, agen federal menggerebek markas besar Ducati di Amerika Utara.

Sekitar 30 agen FBI dilaporkan memasuki gedung dengan surat perintah penggeledahan dan senjata terhunus.

Hanya dua atau tiga karyawan yang berada di lokasi pada saat itu, dengan kebanyakan dari mereka bekerja dari jarak jauh karena COVID.

Meski terjadi hampir sebulan lalu, laporan pertama penggerebekan itu muncul di Bay Area Riders Forum pada Kamis, 7 Januari 2021.

Seorang anggota forum lainnya membenarkan cerita tersebut, mengatakan bahwa dia ada di sana ketika itu terjadi. Keesokan harinya anggota yang sama memposting bahwa dia baru saja dipecat.

Road Racing World mengangkat ceritanya dan menyelidiki lebih lanjut. “Saya dapat mengonfirmasi bahwa FBI San Francisco berada di lokasi itu pada 17 Desember 2020, untuk melakukan aktivitas penegakan hukum resmi pengadilan,” kata juru bicara FBI Katherine Zackel kepada mereka.

“Sampai tanggal hari ini, tidak ada catatan publik yang tersedia. Karena sifat penyelidikan yang sedang berlangsung, saya tidak dapat berkomentar lebih lanjut untuk saat ini,” publikasi lain yang menghubungi FBI tentang hal ini menerima pernyataan yang sama.

“Ini adalah praktik Ducati Amerika Utara untuk bekerja sama sepenuhnya dengan pertanyaan dari lembaga pemerintah,” kata Direktur Pemasaran Ducati Phil Read.

“Sebagai bagian dari kerja sama itu, Ducati Amerika Utara tidak mengomentari pertanyaan tersebut.”

Terkait dengan pernyataan FBI, semua pertanyaan ke Ducati tentang insiden tersebut mendapat tanggapan yang sama.

Asphalt & Rubber mengklaim memiliki sumber yang mengkonfirmasi tidak hanya penggerebekan di kantor Ducati tetapi juga penggerebekan di rumah pribadi beberapa karyawan tingkat tinggi Ducati Amerika Utara, dan bahwa mereka semua terkait dengan penyelidikan kejahatan keuangan.

Mereka juga mengatakan bahwa kurang dari 30 agen yang terlibat dalam penggerebekan kantor. Meski tampak bertolak belakang dengan pernyataan anggota Bay Area Riders Forum yang ada di sana, dia tidak mencantumkan jumlah agen di postingannya.

Juga diragukan bahwa dia berhenti untuk menghitung jumlah agen yang terlibat saat mereka menodongkan senjata ke arahnya.

Yang jelas saat ini adalah penggerebekan FBI di kantor Ducati Amerika Utara terjadi pada Desember sebagai bagian dari penyelidikan yang masih dalam proses.

Tidak diragukan lagi kami akan belajar lebih banyak pada waktunya jika ada tuduhan yang diajukan terhadap Ducati atau individu yang bekerja di sana.

Sumber : Rideapart.com

Berkomentar dengan bijak!