Antisipasi Tindak Kriminal, Polisi Ini Patroli Dengan Sepeda

0
Patroli Sepeda Sabhara Polres Jeneponto

Ical Karsar/Jurnalis

TURATEANEWS.Com,JENEPONTO–Polres Jeneponto mempunyai cara unik dalam menjalankan tugas menjaga keamanan masyarakat. Cara unik tersebut adalah patroli menggunakan sepeda Jumat (30/9/2016)

Kegiatan patroli dengan sepeda ini kali pertama dilakukan selama kepemimpinan Kapolres Jeneponto AKBP Joko Sumarno,Sik.MH

Dalam Instagram Polres Jeneponto berharap agar kegiatan patroli bersepeda dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Semoga dengan kehadiran kami, dapat mencegah dan mengantisipasi tindak kriminal dalam wilayah hukum Polres Jeneponto agar masyrakat merasa aman,” dikutip Instagram Polres Jeneponto Jumat, (30/9/2015)

Terpisah, Kasat Sabhara AKP Kulle menuturkan, kegiatan patroli sepeda merupakan sebuah terobosan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan akan dijadikan kegiatan rutin Satuan Fungsi Sabhara.

“Kegiatan patroli ini kita lakukan untuk mengurangi niat dan membatasi ruang gerak pelaku kejaharan, kegiatan ini akan kita laksanakan secara rutin sesuai rute yang telah disiapkan,”ujarnya.

Ia menyatakan wilayah yang menjadi rute dalam patroli adalah tempat-tempat rawan tindal kriminal seperti jalan Lingkar, pasar Karisa.

“Semoga dengan adanya patroli ini, kita bisa sama-sama meminimalisir tindak kejahatan dan kecelakaan di Jeneponto,”kata Kulle.

Baca Juga :

Perbaikan Rumah, Warga Empoang Selatan Terima Bantuan Rp.300 Juta

Puluhan Petugas PMK, Ikut Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas

Ratusan Lurah Dan Seklur Ikut Pelatihan, Bupati : Saya Hanya Butuh Lurah Yang Cerdas

Berkomentar dengan bijak!