Antisipasi Kemacetan, Kasat Lantas Siagakan Anggotanya

0
terlihat anggota Satlantas Polres Jeneponto mengatur alus lalin depan Pasar Allu Bangkala

 Agung/Jurnalis

 

TURATEANEWS.com, JENEPONTO–Arus lalu lintas (lalin) dibeberapa pasar di Jeneponto mengalami kepadatan  tak terkecuali jalan pahlawan depan pasar karisa yang merupakan arus jalan menujuh kabupaten Bantaeng  H-1 Lebaran Kurban. Minggu 11/9/2016.

Berdasarkan pantauan Turateanews.com sejumlah kendaraan roda empat maupun roda dua baik dari dalam maupun luar daerah memadati beberapa ruas jalan. Namun kepadatan tersebut tak sempat memacetkan arus lalin.

Sejumlah petugas kepolisian dari Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Jeneponto terlihat sibuk mengatur arus lalu lintas baik yang menuju Makassar maupun sebaliknya.

Menurut kasat Lantas, AKP Ribi, pihaknya telah menyiagakan sejumlah petugas di setiap pasar ataupun titik-titik kepadatan seperti pasar Allu kecamatan Bangkala, Pasat Tamanroya kecamatan Tamalatea dan Pasat Tarowang yang berada di kecamatan Tarowang yang wilayahnya berbatasan dengan kabupaten Bantaeng.

“Volume kendaraan hari ini meningkat, ini karena masyarakat akan menujuh pasar untuk memenuhi kebutuhan lebaran besok.’Kata AKP Ribi

Ribi menjelaskan kepadatan lalu lintas di depan Pasar Karisa sudah terjadi sejak pukul 07.30 wita tadi. “Hari ini terjadi kepadatan arus selain pengunjung pasar, juga masyarakat yang melintas yang akan menuju kabupaten lain karena Jeneponto adalah daerah lintasan,”jelasnya

Baca Juga :

Harga Kambing Naik Jelang Idul Adha

Begini Gaya Kapolda Sulsel, Bersama Bhayangkari Diatas Bus Kunker Polres Pangkep

Tiga Bupati Terima Piagam Honorary Police, Termasuk Jeneponto

Berkomentar dengan bijak!