Antisipasi Kelompok Tani “Siluman” Kades Langkura Kumpulkan warganya

0
Kegiatan Rekapitulasi swasembada pangan di kantor desa langkura

Aiman/Jurnalis

TURATEANEWS.com,JENEPONTO—Untuk meningkatkan swasembada pangan di kabupaten Jeneponto khususnya di desa Langkura kabupaten Jeneponto Sulawesi selatan melaksanakan rapat revitalisasi kelompok tani dalam rangka peningkatan swasembada pangan khusus beras,berlangsung di kantor desa langkura, kecamatan Turatea, Jeneponto, Sulawesi Selatan, Kamis (11/08/2016)

Turut hadir dalam rapat revitalisasi kelompok tani sedesa Langkura ini yakni, Kepala Badan Ketahanan Pangan kabupaten Jeneponto, Hj.Meryani, didampingi oleh kepala desa langkura Ismail DM,serta anggota kelompok tani.

Kepala Desa Langkura Ismail saat membuka acara ini, menjelaskan, bahwa revitalisasi kelompok tani ini sengaja dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman para petani dalam meningkatakan hasil produksi pertanian khususnya beras yang selama ini dinilai belum maksimal dikarenakan minimnya pengetahuan para petani yang ada di desa Langkura.

” Iya, kita adakan rapat repitalisasi kelompok tani ini untuk meningkatkan swasembada pangan hasil produksi pertanian,khususnya beras sekaligus mengantisipasi munculnya kelompok tani siluman”. jelas Ismail DM.

wajar jika desa Langkura termasuk salah satu desa di Jeneponto yang bisa dijadikan sebagai salah satu desa berbasis swasembada pangan, karena sekitar 95 persen warganya menggantungkan hidup dari bertani, sehingga dengan adanya revitalisasi kelompok tani ini diharapkan ada peningkatan mutu sumberdaya mansusia yang mengacu pada peningkatan swasembada pangan utamanya penigkatan hasil produksi beras di masa mendatang.

Baca Juga :

Tangkal Paham Radikal, Ribuan Pelajar Ikuti Sosialisasi Bela Negara

Gunakan Anggaran Milyaran, Proyek “Taman Turatea”Tak Gunakan Perbup

Istri Wakil Bupati, Bantu Korban Kebakaran Pasar Allu

Berkomentar dengan bijak!