Temukan Kami di Sini:

Angkat Bicara Soal KLB Moeldoko, AHY: Kami Tegaskan, Saya Ketua Umum Partai Demokrat SAH

0
Angkat Bicara Soal KLB Moeldoko, AHY: Kami Tegaskan, Saya Ketua Umum Partai Demokrat SAH
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (ANTARAFOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)

SUARATURATEA.COM – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akhirnya angkat bicara terkait ditetapkannya Moeldoko sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) Sumatera Utara. Dia pun mengaskan tidak ada dualisme kepemimpinan.

Dalam konferensi pers-nya, Jumat, 5 Maret 2021, AHY menegaskan hingga kini dirinya lah yang menjabat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat secara sah ditetapkan dalam Kongres ke-5 pada 15 Maret 2020.

“Kami tegaskan di sini tidak ada dualisme kepemimpinan. Saya Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat yang sah dan (dipilih secara) konstitusi. Kami juga tidak berubah (sejak) 15 Maret 2020 lalu,” kata AHY.


BACA JUGA : Diduga Politik Praktis Hingga Timbun Sembako, Mahasiswa Minta Kadinsos Gowa Dicopot
BACA JUGA : Syekh Ali Jaber ke Babe Haikal: Jangan Kaitkan Saya dengan 212 dan Aksi Politik Manapun

Selain itu, AHY juga berterimakasih kepada seluruh kader Demokrat yang hingga saat ini masih solid dan menolak KLB ilegal di Deli Serdang Sumatera Utara yang menetapkan Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

“Kami patut mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemimpin, pengurus yang telah memberikan pernyataan maupun yang turun langsung ke lapangan Menolak adanya KLB ilegal di Deli Serdang Sumatera Utara,” tutur AHY.

Terkait penetapan Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB Sumut, AHY juga menegaskan bahwa hal itu tidak sah. Pasalnya kata dia, berdasarkan AD/ART Partai Demokrat, penetapan Ketua Umum harus disetujui 2/3 Ketua DPD.

Adapun fakta dalam pelaksanaan KLB tersebut, kata AYH, seluruh ketua DPD Partai Demokrat tidak ada yang hadir. Hal ini kata AHY dikarenakan mereka solid dan patuh terhadap kepemimpinan yang sah.

“Mereka setia, solid pada partai dan juga kepemimpinan yang sah. Kalaupun ada yang mengatasnamakan ketua DPD dan ketua DPC mengatasnamakan Para pemilik hak suara yang sah itu adalah berita bohong,” tegas putra Susilo Bambang Yudhoyoni ini.


BACA JUGA : Bupati Jeneponto Iksan Iskandar Resmi Mengambil Formulir Pendaftaran DPD II Golkar
BACA JUGA : Nurdin Abdullah : Saya Bukan Orang Politik, Mau Dijatuhkan Gampang Sekali

Sementara itu, terkait adanya kader yang hadir dalam KLB ilegal di Deli Serdang Sumatera Utara, sebut AHY merupakan kader yang sudah dipecat dan diberhentikan secara tidak hormat.

“Para peserta KLB ilegal di Deli Serdang Sumatera Utara tadi bukan pemilik suara yang sah. Mereka adalah para mantan kader yang sudah dipecat sudah diberhentikan tetap secara tidak hormat,” sebutnya.

Berkomentar dengan bijak!