Temukan Kami di Sini:

Anak Dibawah Umur Difabel di Gowa Hamil, Polisi; Kita Kumpulkan Keterangan Saksi Dulu

0
Anak Dibawah Umur Difabel di Gowa Hamil, Polisi; Kita Kumpulkan Keterangan Saksi Dulu
Anak Dibawah Umur Difabel di Gowa Hamil, Polisi; Kita Kumpulkan Keterangan Saksi Dulu

SUARATURATEA.COM, GOWA – Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Gowa telah menerima laporan dugaan pemerkosaan terhadap seorang anak dibawah umur difabel saat ini dalam kondisi hamil.

Pemerkosaan anak dibawah umur ini dialami oleh wanita difabel bernama Bunga yang usianya baru genap 16 tahun.

Melalui Kasubbag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan mengatakan, pihak keluarga bersama dengan pemuka agama tempat Bunga tinggal datang melaporkan kejadian tersebut.

BACA JUGA : TMMD 111 Selayar, Dinsos Turut Andil Bantu Warga yang Terisolir Bertahun-tahun

“Memang benar dugaan adanya persetubuhan yang mengakibatkan korban hamil 6 bulan, jadi pihak keluarga sudah datang ke PPA,” kata Tambunan. Sabtu (26/6/2021).

Saat ini, kata Tambunan, penyidik dari PPA Polres Gowa masih mengambikl keterangan saksi-saksi terkait dengan apa yang dialami Bunga.

Kendati demikian, Tambunan tidak menjelaskan sudah berapa banyak saksi saat ini telah dimintai keterangan untuk mengungkap kasus Bunga.

BACA JUGA : VIDEO: ABG di Makassar Salat Sambil Merokok Viral di Medsos
BACA JUGA : Bejat, Difabel Wanita Anak Dibawah Umur di Gowa Hamil 6 Bulan

Bunga diketahui sejak lahir memiliki riwayat hidup difabel, atau tidak hidup dalam kondisi normal.

Kondisinya yang tidak normal itu tega seorang pria yang belum terungkap hingga saat ini memperkosa Bunga hingga mengandung kehamilan 6 bulan.

“Sekarang unit PPA masih mengambil keterangan-keterangan saksi. Permasalahannya, korban susah diajak berkomunikasi (Difabel), jadi korban memang bawaan dari lahir, setiap ada pertanyaan disampaikan, dijawab dengan tidak sesuai dengan pertanyaan itu yang jadi kendala.

Sejauh ini polisi masih terus melakukan pencarian barang bukti, dan meminta keterangan – keterangan saksi di sekitar lokasi tempat ia tinggal.

BACA JUGA : Terharu, Gadis Bernama Amel Ketemu Ibunda Nike Ardilla, Wajahnya Mirip

Bunga diketahui tinggal bersama sang bapak dengan kondisi sosial yang dapat dikatakan golongan bawah. Alamat Bunga terletak di Desa Parigi, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Sebelumnya, insiden yang menimpa Bunga akhirnya dibawa kepada penegak hukum dalam hal ini melapor ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Gowa.

“Setelah saya mendapatkan telepon dari Pak Imam Dusun bahwa korban ada di rumahnya karena mau diarahkan ke Polsek, tapi kita langsung ke Polres saja untuk melapor,” kata M Idris Sampe selaku Imam Desa, Kamis (24/6/2021).

BACA JUGA : Kepsek Cabul SMKN 1 Jeneponto Bakal Segera Disidangkan

Laporan dugaan asusila anak di bawah umur yang juga memiliki riwayat keterbelakangan mental ini didampingi langsung oleh Imam Desa bersama keluarganya.

Berkomentar dengan bijak!