Ambisi PSM Makassar Layak Jadi Penguasa di Grup B Piala Menpora 2021

0
Ambisi PSM Makassar Layak Jadi Penguasa di Grup B Piala Menpora 2021
Foto: Liga Indonesia Baru (Piala Menpora 2021)

SUARATURATEA.COM – Karteker pelatih PSM Makassar Syamsuddin Batola menjadikan pertandingan melawan Borneo FC di Stadion Kanjuruhan, Rabu (31/3), pada matchday ketiga Grup B turnamen pramusim Piala Menpora 2021 sebagai pembuktian diri mereka layak menguasai klasemen.

PSM datang ke Malang dengan kekuatan lokal, sebagian di antaranya pemain muda, akibat krisis keuangan yang melanda klub. Mereka juga tidak difavoritkan, mengingat Grup B berisikan tim dengan materi pemain bagus, dan diperkuat legiun asing, serta persiapan mumpuni.

Namun PSM Makassar mampu menjungkirbalikkan prediksi dengan memuncaki klasemen sementara di grup B lewat kemenangan atas Persija Jakarta, dan bermain imbang lawan Bhayangkara FC.

Syamsuddin mengutarakan, meski mereka hanya membutuhkan hasil imbang di laga nanti, ia tetap menginginkan kemenangan.

PSM hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke Delapan Besar. Saat ini tim Juku Eja mengoleksi nilai empat, sama dengan Bhayangkara FC. Sedangkan Persija berada di posisi ketiga dengan tiga angka, diikuti Borneo FC yang belum mengumpulkan poin.

“Walaupun kami cukup imbang untuk lolos, di satu sisi kami ingin pemain bekerja keras lagi untuk membutikan kami layak (memuncaki klasemen), karena selama ini kami dianggap di bawah lawan-lawan kami di Grup B ini,” ujar Syamsuddin.

Ambisi itu membuat PSM tidak akan lengah menghadapi Borneo FC yang sudah tersingkir. Menurut Syamsuddin, tim besutan Mario Gomez tersebut dipastikan bakal memberikan perlawanan sengit.

“Tim Borneo ini cukup bagus, mereka punya pemain yang mempunyai mobilitas dan kecepatan. Jadi saya anggap semua tim di Piala Menpora ini bagus-bagus. Kami juga sudah punya cara mengantisipasi mereka, seperti saat laga melawan Persija dan Bhayangara,” tutur Syamsuddin.

“Di Setiap pertandigan saya selalu menekankan tentang bagaimana defense, teknik, dan transisi. Itu saja yang selalu saya ingatkan untuk anak-anak. Semoga bisa tampil maksimal seperti di laga sebelumnya.”

Tekad serupa disampaikan Rasyid Bakri. Gelandang PSM ini mengatakan, mereka menargetkan lolos ke fase gugur setelah mendapatkan hasil bagus di dua pertandingan.

“Insy Allah kami siap bekerja lebih keras lagi, dan semangat melawan Borneo FC. Seperti diketahui, mereka merupakan tim bagus dari segi materi. Tapi kami sejak awal sudah bertekad akan terus berusaha, dan kerja keras agar meraih hasil maksimal untuk lolos ke babak selanjutnya,” ujar Rasyid.

Berkomentar dengan bijak!