Alhamdulillah : Sisipkan Lima Ribu Perhari, Penjual Sayur Pasar Tradisional Jeneponto Berangkat Haji

0
Nia memperlihatkan baju barbinya yang akan digunakan saat kembali ke tanah air.

Aiman/Jurnalis

TURATEANEWS.com,JENEPONTO—Nenek Nia Umur 75 tahun warga Bungung Kanunang Kelurahan Tolo Barat, kecamatan Kelara, kabupatenn Jeneponto, Sulawesi Selatan ini, merupakan salah satu dari 274 calon jamaah haji asal kabupaten Jeneponto, yang akan berangkat menunaikan ibadah haji di tanah suci Mekah pada musim haji tahun ini.

Nia yang kesehariannya menjual sayur mayur di pasar tradisonal Tolo dan pasar Gantinga ini mengaku, bisa naik haji karena ia rajin menabung setiap hari”. saya lama menabung nak ada puluhan tahun,baru bisa berangkat haji, tiap hari saya menabung 5 ribu rupiah hingga 10 ribu rupiah perhari”. kata nenek Nia

Saat ditemui dikediamannya. Ia terlihat sibuk mempersiapkan segala perlengkapan dan perbekalan yang akan dibawa ke tanah suci. Kamis (10/08/2016) lalu.

Yang ia akan bawa ke tanah suci Mekah,diantaranya pakain Ihram,seragam haji dan juga pakain sehari hari baju daster kesukaannya yang kini menjadi tradisi bagi keluarga Nenek Nia yang hendak berangkat haji harus membawa pakaian daster, selain itu ada juga pakaian unik yang ia beri nama pakaian barbie berwarna orange, dan rencananya pakaian ini akan digunakan saat akan kembali ke tanah air usai menjalankan ibadah haji nanti.

Nenek Nia ini, tergabung dalam kloter 23 Embarkasi Hasanuddin Makasssar akan berangkat pada tanggal 1 september bersama 274 jamaah calon haji lainnya.

Ia berharap agar setiba di tanah suci nanti, bisa menunaikan badah haji dengan khuzyu dan kembali ke tanah air dalam keadaan sehat.

Baca Juga :

Pasca Liburan, Siswa SD 88 Paitana Halal Bihalan

Peringatan HBA dirangkaikan Sunatan Gratis

Berkomentar dengan bijak!