Alhamdulillah, Pasien Positif Covid Pertama di Jeneponto Sembuh

0
Alhamdulillah, Pasien Positif Covid Pertama di Jeneponto Sembuh
Kabag Humas Pemda Jeneponto, Mustaufiq

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO – Pasien pertama yang terkonfirmasi covid-19 di Kabupaten Jeneponto dinyatakan sembuh pekan lalu.

Pasien wanita SM (23) asal Kecamatan Tamalatea yang sembuh ini diungkapkan tim Gugus Tugas Jeneponto, Mustaufiq.

“SM setelah menjalani perawatan intensif di ruang isolasi rumah sakit (RS) Labuang Baji per tanggal 14 Mei 2020, dia dinyatakan sembuh setelah melalui beberapa rangkaian test swab yang hasilnya sudah negatif,” kata Mustaufiq kepada Media Jumat (15/5) lalu.

Mustaufiq mengatakan, konfirmasi terkait kesembuhan SM disampaikan oleh pihak RS Labuang Baji.

“Sesuai dengan laporan yang masuk SM yang sudah dinyatakan sembuh diperbolehkan untuk pulang. Alhamdulillah seluruh rangkaian proses pengobatan selama isolasi berjalan dengan baik,” ujar Mustaufiq.

Sementara itu, Tim Gugus Tugas Jeneponto akan langsung melakukan penjemputan terhadap pasien SM.

Akan tetapi, sebelum melakukan penjemputan, ia berkoordinasi dengan pihak keluarganya.

“Setelah tim Gugus Tugas Jeneponto mendapatkan informasi dari pihak RS Labuang Baji, tim gugus akan menjemput langsung SM, namun setelah berkoordinasi dengan pihak keluarganya dia akan dijemput orang tuanya dan langsung ke rumah keluarganya di Makassar, dia akan beristirahat di rumah keluarganya,” ungkap Mustaufiq.

Mustaufiq juga menyampaikan harapan Tim Gugus Tugas Jeneponto kepada keluarga SM dan masyarakat untuk tetap bersama sama memberikan semangat.

“Kami imbau agar tetangga dan masyarakat sekitar rumah kediaman SM tetap berinteraksi seperti biasa namun tetap mengedepankan social distancing,” kata Kabag Humas Pemkab Jeneponto.

Dia juga mengajak masyarakat untuk mendoakan pasien positif Covid-19 yang sementara menjalani perawatan agar cepat sembuh.

“Kami ajak masyarakat untuk bersama-sama mendoakan pasien yang sementara dirawat, semoga kedepannya pasien positif lainnya sembuh dan semua dapat kembali ke pihak keluarganya,” tutup Mustaufiq.

Penulis : Tahir
Editor   : Reza

Berkomentar dengan bijak!