Alasan PBB Belum Capai Target, Camat Tarowang Tak Cairkan ADD

0
Ilustrasi

Ical Karsar/Jurnalis

TURATEANEWS.com,JENEPONTO–Anggaran Dana Desa (ADD) yang diperuntukan pembagunan desa di kabupaten Jeneponto kini sudah berjalan 60 persen pekerjaan dari sebelas kecamatan,namun masih ada salah satu desa yang berada di kecamatan Tarowang yang sampai sekarang belum dicairkan. Merutut informasi dilapangan pencarian ini terkendala dikarenakan pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB) yang ada di desa tersebut belum mencapai target dari 60 persen sebagai dasar pencairan ADD.

Sarrom Kepala desa Ujung Bulu mengungkapkan, dari ketujuh desa yang berada di kecamatan Tarowang yang hingga kini Desanya belum mendapatkan alokasi dana ADD.

“Camat tidak mau bertanda tangan alasannya pembayaran PBB belum lunas, belum mencapai target dari 60 persen sebagai persyaratan pencairan dana awal,” ujar Sarro kepada turateanews.com

Ia menambahkan, kemarin Sekretaris Desa (Sekdes) Ujung telah membawah berkas kerumah pak Camat dengan bukti -bukti slip pelunasan pajak bumi dari BPD.Namun, pak camat masih saja tidak mau bertanda tangan. Bahkan pak Camat menyampaikan kepada Sekdes untuk Kades sendiri yang mengatar berkas tersebut.

Pelunasan serta bukti bukti pembayaran pajak desa Ujung sudah melampaui dari 60 persen pembayaran karena, pertanggal 06 September kami sudah menyetorkan ke Bank BPD sebesar Rp.15050.386.000.00 ditambah lagi pembayaran per 14 September sebesar Rp3.870.000.00 jadi total keseluruhanya Rp18,920.386.00.

“Ini artinya desa kami sudah mencapai target lebih dari 60 persen dari 29.000.000 juta pertahunnya,”jelasnya

Sarro juga mengancam akan menyampaikan permasalahan ini ke bupati Jeneponto H Iksan Iskandar.

“Bersama para kepala dusun rencana kami akan menghadap ke bapak Bupatim karena Camat Tarowang menghambat pembangunan desa kami,”tuturnya

Terpisah, Kepala kecamatan Tarowang Sakrul S,Hi saat dikomfirmasi via telponya, membenarkan yang disampaikan  Kades Tarowang.

“Masih ada satu desa hingga sekarang belum mencairkan ADD, alasan kami tidak mencairan karena PBB mereka belum lunas dan belum mencapai target 60 persen, jika kurang yakin, silahkan komfirmasi langsung Kades Ujung. Jangan kami yang disalahkan,” kata Sakrul

Baca Juga :

Program Upsus : TNI Tanam Padi Dimusim Kemarau

Administrasi SKPD Amburadul, Penyerapan APBD di Jeneponto Sangat Rendah

Ada Apa, Dana ADD, Gaji ke 13 Belum Cair?

Berkomentar dengan bijak!