Alasan Keamanan, Polisi Perketat Pengamanan Keberangkatan JCH Jeneponto

0
Waka Polres Jeneponto Kompol Muh Amin SH saat memimpin pengamanan keberangkatan JCH di Masjid Agung Jeneponto, Kamis (01/09/2016)

Aiman/Jurnalis

TURATEANEWS.com,JENEPONTO—Pelepasan Keberangkatan Jamaah Calon Haji tahun ini, Kamis (01/09/), terlihat pengamanan ekstra yang dilakukan aparat kepolisian Polres Jeneponto, dimulai dari pukul 03.15 wita dini hari.

Pengamanan yang lebih di perketat dari tahun sebelumnya ini membuat beberapa jamaah yang akan di berangkatkan tidak dapat menemui keluarga mereka setelah memasuki area masjid Agung Jeneponto.

Waka Polres Kompol Muh Amin Menjelaskan bahwa prosedur pengamanan jemaah calon haji tahun ini di perketat guna untuk menjaga keselamatan jemaah agar dapat berangkat dengan aman selamat sampai asrama haji Sudiang Makassar.

“Prosedur pengamanan keberangkatan calon haji tahun ini lebih ketat dari tahun lalu, tujuan kami untuk menjaga keselamatan  para jamaah calon haji yang akan berangkat menuju Sudiang Makassar,” kata Muh Amin

Dia menambahkan, Permintaan personil pengaman sesuai permintaan panitia penyelenggara haji Jeneponto, hanya meminta 30 personil. “Kita turunkan dua kali lipat dari permintaan mereka,”ujarnya

Baca Juga :

Wakil Bupati Lepas 247 JCH Asal Jeneponto

Hanya Dapat Jatah Delapan Orang, Panitia JCH Jeneponto Kecewa

Alhamdulillah : Sisipkan Lima Ribu Perhari, Penjual Sayur Pasar Tradisional Jeneponto Berangkat Haji

Berkomentar dengan bijak!