Akibat Cuara Buruk, Harga Ikan Dipasar Tradisional Jeneponto Terus Menanjak

0
suasana pasar ikan Karisa Jeneponto

Aiman/Jurnalis

TURATEANEWS.com,JENEPONTO–Cuaca buruk  yang melanda perairan  Jeneponto Sulawesi selatan selama sepekan terakhir ini. berdampak pada kenaikan harga ikan di pasar tradisional Turatea Jeneponto, hampir seluruh jenis ikan mengalami kenaikan, namun, kenaikan harga ikan paling tinggi terjadi pada jenis ikan kerapuh. Selasa (14/06)

Sebelumnya ikan kerapu dijual dengan harga 25 ribu rupiah perekornya kini naik menjadi 50 ribu rupiah perekornya. Harga ikan layang sebelumnya dijual dengan hàrga 15 ribu rupiah kini naik menjadi 20 ribu rupiah.

Salah seorang pedagang ikan mengaku, sejak sepekan terakhir di bulan ramadan ini. Harga ikan terus merangkak naik karena pasokan ikan dari nelayan mulai berkurang

“Selama bulan puasa ini harga ikan pada naik semua pak, yang mahal sekarang ikan kerapu putih, harganya sekarang lima pulu ribu rupiah, sebelumnya hanya 25 ribu rupiah, ini mungkin karena cuaca buruk, ombak besar sehingga nelayan takut melaut”. Jelas Galang. Salah seorang pedagang ikan.

Tidak hanya harga jenis ikan laut yang mengalami kenaikan, namun juga harga ikan tawar seperti ikan bandeng dan jenis lainnya juga ikut naik dan rata-rata naik dua ribu rupiah dari harga sebelumnya.

Harga ikan diprediksi akan terus merangkak naik sepanjang cuaca buruk masih terjadi, karena nelayan takut melaut, sehingga mengakibatkan pasokan ikan berkurang.

Baca Juga  :

Kehabisan Stok AKP Jamaluddin Mengaku Hanya Menerima Dua Karung Gula Pasir

Pasar Murah Sepi, Warga Mengaku Tidak Tau

Berkomentar dengan bijak!