Temukan Kami di Sini:

Akan Dikenang, Satgas TMMD Bangun Tugu-Prasasti di Lokasi Sebelum Berakhir

0
Akan Dikenang, Satgas TMMD Bangun Tugu-Prasasti di Lokasi Sebelum Berakhir
Dansatgas TMMD Ke 111 Kepulauan Selayar, Letkol Kav Adi Priatna [FOTO: ISTIMEWA]

SUARATURATEA.COM, SELAYAR – Jelang berakhirnya pelaksanaan TMMD ke 111 Kodim 1415 Kepulauan Selayar, Satgas membuat sebuah tugu kecil dan memasang prasasti pertanda TMMD.

Tugu yang dibangun itu tersebut merupakan tugu TMMD Ke 111 di Kampung Tola, Kelurahan Bontobangung, Kecamatan Bontoharu.

TMMD yang digelar itu diketahui telah bekerja selama satu bulan denga melibatkan prajurit TMMD Ke 111.

BACA JUGA : Ke Lokasi Banjir, Plt Gubernur Sulsel Beri Bantuan Rp3,5 Miliar Untuk Jeneponto

Dalam program itu, prajurit membuka jalan sepanjang 3,2 km, membangun jembatan Tola, merenovasi Mesjid Tola, dan membangun bak air bersih di kampung Tolas serta melakukan penyuluhan.

Bukan hanya pekerjaan fisik, namun Satgas TMMD Ke 111 juga melaksanakan program non fisik berupa penyuluhan hukum, penyuluhan perikanan dan penyuluhan kesehatan. Selain itu, Satgas TMMD Ke 111 juga melaksanakan vaksinasi massal di lokasi TMMD Bitombang.

Singkatnya waktu pelaksanaan membuat semua pekerjaan fisik menjadi prioritas untuk dikebut oleh Satgas TMMD Ke 111 yang merupakan gabungan prajurit TNI dan Polisi.

BACA JUGA : Orang Tua Jenazah Covid-19 yang Diduga Ditelantarkan di Gowa Bakal Lapor ke Bupati

Dari data yang ada, sebanyak 150 personil Satgas TMMD Ke 111 yang dikerahkan ke lokasi Bitombang – Tola, dan dari data tersebut tercatat ada 21 personil Polres Kepulauan Selayar yang ikut bergabung dalam Satgas TMMD Ke 111 Kepulauan Selayar.

Dansatgas TMMD Ke 111 Kepulauan Selayar, Letkol Kav Adi Priatna mengatakan, bahwa jalan dan jembatan TMMD Ke 111 telah bisa dilewati.

BACA JUGA : Simak Berikut Jadwal TV Hari Ini Minggu 11 Juli 2021, Ikatan Cinta, OK-Jek, Hingga Piala Euro

“Pertanda kita pernah menjamah di kampung ini sehingga dari kita membuat tugu dan memasang prasasti untuk mengenang tangan-tangan prajurit kita selama pelaksanaan TMMD 111,” kata Letkol Kav Adi Priatna.

Diketahui, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini berakhir pada 14 Juli 2021 mendatang. (**)

Berkomentar dengan bijak!