Ajang Bergengsi, Putri dari Jeneponto Ikut PON XX di Papua Wakili Jawa Barat

0
Ajang Bergengsi, Putri dari Jeneponto Ikut PON XX di Papua Wakili Jawa Barat
Ildawati (tengah) atlit tinju asal Jeneponto meraih podium 1.

SUARATURATEA.COM – Tak lama lagi, ajang bergengsi olahraga bakal berlangsung di Papua, salah satu putri terbaik dari Kabupaten Jeneponto terlibat dalam PON XX di Papua.

Ajang bergengsi itu adalah Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan dilaksanakan pada 2-15 Oktober 2021 mendatang di Papua.

Suatu kebanggaan, Atlit tinju wanita asal Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan bakal bertanding di ajang itu.

“Saya lahir di Kuala Lumpur Malaysia, tapi asalnya memang saya dari Jeneponto,” kata Ildawati kepada media. Selasa (1/6/2021).

Putri kelahiran, Malaysia 03 Mei 1993 ini berasal dari Desa Kapita, Dusun Bontobaddo, Kecamatan Bangkala ini kerap menorehkan juara diajang bergengsi Nasional hingga Internasional.

Kali ini, putri asal Jeneponto, Ildawati terlibat dalam PON XX Papua, dia akan mengikuti ajang tinju di kelas Welter ringan 64 kg. Namun, tak membawa nama daerah Jeneponto ataupun Provinsi Sulawesi Selatan.

“Saya wakili Jawa Barat, dulu sebelumnya-sebelumnya sudah pernah bawa daerah dan Provinsi,” aku Ildawati.

Meski demikian, dia tetap bangga dengan asal daerahnya, Kabupaten Jeneponto. Torehan prestasi terus diukir dirinya dalam dunia atlit tinju.

Bahkan sebelumnya, dirinya juga pernah menyabet gelar juara mewakili Indonesia di Presiden Cup di Labuang Bajoe tahun 2019 lalu.

“Kompetisi sudah banyak, sudah banyak, dari lokal, Nasional hingga Internasional saya ikutin, kali ini saya kembali ikut PON yang ke XX nanti di Papua, saya juga wakili Indonesia di Presiden Cup 2019 lalu,” jelasnya.

Wanita tangguh berkelahiran 1993 ini juga dirinya berharap ada perhatian pemerintah daerah, khususnya Kabupaten Jeneponto dan Provinsi Sulsel

“Maka dari itu, saya pengen pak Bupati tau, bahwa ada anak dari Kabupaten Jeneponto yang main di PON. Ini PON yg kedua saya ikuti, PON 2016 sayya mewakili Sulsel,” ungkap Ildawati.

Berkomentar dengan bijak!