Adnan vs KoKo, Dua Peleton Brimob Polda Sulsel BKO ke Gowa

0
Adnan vs KoKo, Dua Peleton Brimob Polda Sulsel BKO ke Gowa
Personel Brimob Polda Sulsel mengikuti apel kesiapsiagaan Pilkada Gowa.

SUARATURATEA.COM, GOWA – Dalam rangka memperkuat keamanan jelang Pilkada 9 Desember 2020, dua peleton Brimob Polda Sulsel digeser bawah kendali operasi (BKO) ke Kabupaten Gowa.

Jelang Pilkada ini, personel Brimob Polda Sulsel akan mengamankan jalannya pilkada damai dan kondusif. Setidaknya 62 orang personel Brimob Polda Sulsel yang BKO ini ditempatkan wilayah hukum Polres Gowa.

“Seperti pada Pilkada beberapa waktu lalu, dua peleton Brimob akan bertugas memback up Polres Gowa dengan fokus pengamanan pada empat rayon dengan harapan sedini mungkin segala ancaman yang dapat mengganggu Kamtibmas,” kata Kapolres Gowa, AKBP Budi Susanto. Rabu (2/12/2020).

BACA JUGA : Politik Dinasti Gowa, Kolom Kosong “Selamatkan Demokrasi” Mulai Digaungkan Relawan

Dirinya menegaskan, bahwa personel Brimob yang BKO di Gowa akan melakukan back up pelaksanaan pemungutan suara.

BACA JUGA : Terungkap, Bocah SD di Gowa Tiba-tiba Buta, Ini Kata Dokter Spesialis Mata RS UNHAS

“Khususnya pada pelaksanaan pemungutan suara dapat diantisipasi sekaligus untuk mensukseskan pilkada serentak pemilihan Bupati dan wakil bupati Gowa,” tuturnya.

Pasukan Polri dari Brimob ini datang dengan membawa segala peralatan pengamanan baik berupa senjata api maupun peralatan anti Huru hara.

BACA JUGA : Kejari Gowa Musnahkan Narkoba 316,6208 Gram, Kasus Narkoba Naik Signifikan

“Lakukan tugas dengan baik serta berikan rasa aman kepada semua masyarakat di Kabupaten Gowa, baik saat ini maupun pasca berakhirnya Pilkada serentak nanti,” tuturnya.

Dalam Kontestasi pilkada kali ini di Kabupaten Gowa, Adnan Purichta Ichsan berpasangan dengan Abdul Rauf Malaganni. Dimana ia akan melawan dengan Kolom Kosong (KoKo).

| Penulis : Ibnu Gaffar
| Editor   : Reza Demil

TONTON VIDEO AKSI UNRAS PENOLAKAN HRS DI MAKASSAR:

Berkomentar dengan bijak!