Temukan Kami di Sini:

Ada Sekolah Terpencil di Jeneponto, IOF Sulsel Beri “Tali Kasih” ke Pelajar SD

0
Ada Sekolah Terpencil di Jeneponto, IOF Beri
Ada Sekolah Terpencil di Jeneponto, IOF Beri "Tali Kasih" ke Pelajar SD

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO – Pengurus Daerah (Pengda) Indonesia Off-road Federation (IOF) Sulawesi Selatan (Sulsel) melaksanakan bakti sosial (baksos) di Kabupaten Jeneponto.

Baksos IOF Sulsel dilaksanakan di SD Negeri 25 di Dusun Parang Bendrong, Desa Gunung Silanu, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu, 17 Juli 2021.

Baksos dipimpin langsung Ketua IOF Pengda Sulsel, Adi Rasyid Ali dan didampingi Ketua Harian, Pitz, Sekretaris Umum, Sayuri, Bendahara, Randi dan Ketua Devisi Rescue, Chahe serta Dewan Penasehat, Irmawati Zainuddin.

BACA JUGA: Kepada Penyidik Polres Gowa, Mardani Hamdan Beri Keterangan Karena Ada Lemparan Botol

Dalam basksos kali ini, IOF Pengda Sulsel menyerahkan bantuan berupa tas sekolah untuk para murid serta cat tembok sekolah.

Bantuan disambut dengan gembira oleh puluhan murid yang hadir. Tas sekolah buat mereka menjadi sesuatu yang berharga di tengah keterbatasan yang ada.

“Kita harap bantuan ini bisa menambah motifasi anak-anak kita yang sekolah di sini agar bisa terus bersekolah dan kelak mereka menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara,” kata Ketua Pengda IOF Sulsel, Adi Rasyid Ali.

| VIDEO NEWS:

 

Di tempat yang sama, Dewan Penasehat Pengda IOF Sulsel yang juga Wakil Ketua DPRD Jeneponto, Irmawati Zainuddin mengatakan, SDN 25 Dusun Parang Bendrong merupakan sekolah paling terdalam, dimana akses menju sekolah masih menggunakan jalan tanah, medan berbukit dan belum adanya akses listrik.

BACA JUGA: Tata Cara Salat Idul Adha Dilakukan Berjamaah di Rumah di Tengah Pandemi

“Untuk bisa sampai di sekolah ini kita harus melalui medan yang mendaki, akses jalan juga masih tanah dan belum ada listrik yang masuk. Ada jalan aspal beberapa kilo meter sampai batas jalan tanah menuju sekolah, tapi akses itu dibangun masih swadaya. Kami di DPRD terus berusaha agar infrastruktur di dusun ini bisa ditingkatkan,” terang Irmawati.

Berkomentar dengan bijak!