Temukan Kami di Sini:

Ada Penyempitan Usai Jembatan Manjangloe Dibangun, Apa Kata Asdin Beta?

0

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO – Konstruksi perbaikan jembatan di jalan Poros Jeneponto-Makassar dikeluhkan pengguna jalan.

Jembatan yang sempat roboh dan telah diperbaiki tepat berada di Manjangloe, Kelurahan Manjangloe, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten
Jeneponto Sulawesi Selatan.

Keresahan pengguna jalan itu dikarenakan jembatan yang telah usai diprogres disebut tak sesuai dengan kondisi sebelumnya. Dimana terjadi penyempitan ruas jalan sehingga dapat membahayakan para pengendara.

Salah satu pengguna jalan yang kerap melewati lokasi itu, Ikbal mengaku jika perbaikan jembatan tersebut dinilai berbahaya dengan pengguna jalan.

“Jembatan itu tak sesuai karena dapat membahayakan para pengendara dimana jembatan itu terlihat sangat sempit. Apalagi jembatan ini berada di jalan poros Jeneponto- Makassar sehingga bisa mengakibatkan kecelakaan, terutama pengendara luar yang belum tentu mengahafal persis kondisi jalan di jembatan itu,” ucapnya.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi III DPRD Jeneponto, Asdin Beta sudah melakukan pengecekan di areal jembatan.

“Kami saat itu langsung ke lokasi setelah beberapa warga datang untuk melaporkan jembatan tersebut,” terangnya.

Ia mengatakan, setelah dirinya melakukan pengecekan di lokasi tersebut, ia menilai jika perbaikan jembatan itu memang sangat berbahaya. Bahkan, dirinya langsung menemui pihak terkait di Makassar.

“Saya langsung melaporkan hal itu ke Balai besar jalan nasional dan jembatan agar pengerjaan itu diperbaiki. Bahkan harus dilakukan pembokaran karena tak sesuai dengan kondisi sebelumnya dimana kondisi jalan semakin menyempit,” jelasnya.

Pihak Balai besar jalan nasional dan jembatan, diakui Asdin, bahwa pihaknya berjanji akan menindaklajuti hal itu secepat mungkin.

” Kepala Bidang Balai Besar Jalan Nasional dan Jembatan sudah menyampaikan kepada kontraktor dan memberikan ultimatum dalam waktu dekat ini,” lanjutnya.

Kendati demikian, pihak balai juga berjanji akan segera memasang rambu-rambu di lokasi tersebut.

” Pihak balai juga akan memasang rambu-rambu dilokasi itu guna menghindari kecelakaan bagi para pengendara,” sambungnya.

Olehnya itu, ia berjanji jika akan tetap mengawasi proyek tersebut hingga tuntas.

” Saya akan tetap memperhatikan dan mengawasi proyek itu hingga selesai agar para pengendara dapat melintas dengan aman,” pungkasnya. (**)

 

Berkomentar dengan bijak!