AC Milan Masih Ogah Bicara Scudetto

0
AC Milan Masih Ogah Bicara Scudetto
AC Milan belum terkalahkan di Serie A sejak Maret 2020. Foto: Getty Images/Alessandro Sabattini

Suaraturatea.com – Laju AC Milan masih mulus di Serie A musim ini. Rossoneri mulai difavoritkan sebagai juara, namun sang pelatih Stefano Pioli merasa saat ini belum saatnya.

Milan tengah memimpin klasemen sementara Serie A dengan koleksi 16 poin. Sudah tampil enam kali, mereka belum terkalahkan, dengan rincian 5 kemenangan dan sekali imbang.

Jika menghitung capaian musim lalu, Zlatan Ibrahimovic dkk bahkan belum kalah di 18 laga terakhir Liga Italia. Terakhir kali mereka tumbang terjadi saat takluk 1-2 dari Genoa pada Maret lalu, tepat sebelum Serie A ditangguhkan tiga bulan karena virus Corona.

Tak heran bila saat ini Milan mulai digadang-gadang jadi calon peraih scudetto. Terlebih sudah lama mereka tak memenanginya, yakni sejak musim 2010/11, saat masih dilatih Massimiliano Allegri.

Meski begitu, Pioli tahu diri. Soal scudetto, ia belum memikirkannya. Lain hal dengan target yang lain, yakni menembus Liga Champions, kompetisi yang terakhir diikuti Milan pada musim 2013/14, juga saat ditangani Allegri.

“Kalau kami masih di puncak klasemen sampai pekan ke-32, baru saya akan memikirkannya,” kata Pioli kepada L’Equipe saat ditanya soal persaingan gelar Liga Italia, dikutip dari Football Itallia.

“Tapi masih ada banyak pertandingan yang menanti kami, jadi kamu harus fokus dulu ke target awal, yakni kembali ke Liga Champions.”

“Proyek tim ini jelas. Kami tak lagi melihat masa lalu, melainkan menatap masa kini dan masa depan. Banyak pemain muda yang bergabung. Targetnya adalah membuat mereka paham apa artinya bermain untuk Milan dan membawa klub kembali ke puncak kejayaan,” jelas Pioli.

Berkomentar dengan bijak!