8 Unit Mobil Bantuan Logistik Milik Divif 3 Kostrad Dikirim ke Sulbar

0
8 Unit Mobil Bantuan Logistik Milik Divif 3 Kostrad Dikirim ke Sulbar
8 Unit Mobil Bantuan Logistik Milik Divif 3 Kostrad Dikirim ke Sulbar. | Ibnu Gaffar

SUARATURATEA.COM – Divisi Infanteri (Divif) 3 Kostrad, kini juga menyalurkan bantuan bagi para korban gempa bumi di Majene dan Mamuju Sulawesi Barat (Sulbar).

Setidaknya ada delapan truk bantuan dikerahkan dan dilepas langsung oleh Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Wanti WF Mamahit, di Makodivif 3 Kostrad, Pakatto, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Pelepasan secara resmi ini berlangsung pada Kamis, 21 Januari 2021 kemarin.

BACA JUGA : Lima Rumah Warga dan Satu Gereja di Kepulauan Talaud Sulut Rusak Diguncang Gempa

Bantuan logistik tersebut merupakan kerjasama langsung dengan yayasan Walubi, PT Cipta Perkasa, dan Baznas.

Pangdivif 3 Kostrad, Mayjen TNI Wanti mengatakan, sebanyak 8 truk yang diberangkatkan hari ini.

Delapan truk tersebut berupa sembako yang berisi beras, Mie Instan, air mineral, Ikan kaleng, telur Ayam.

BACA JUGA : Santunan Para Korban Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air SJ-182

“Pada hari ini kami bersama-sama Walubi, PT Cipta Perkasa, dan Baznas mengirimkan total bantuan logistik sebanyak 8 truk untuk saudara-saudara kami yang terdampak Gempa Sulbar,” ujarnya.

“Semoga cepat sampai disana dan sudah dikoordinasikan kepada pihak kepolisian untuk di distribusikan ke posko-posko yang telah dibangun oleh Korem 142 dan Kodam 14 Hasanuddin,” sambungnya.

Selain itu terdapat juga bantuan lain seperti, pakaian layak, perlengkapan, kebutuhan balita, vitamin, susu serta kebutuhan pribadi wanita.

BACA JUGA : Tiga Rumah Warga di Takalar Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Selain mengirim bantuan logistik, pihaknya juga menurunkan puluhan prajuritnya untuk mengawal dan menjaga penyaluran distribusi bantuan untuk para korban.

TONTON VIDEO ‘NELAYAN JENEPONTO HILANG’

“36 personel termasuk dengan supir yang dikirim, semoga bisa cepat sampai di sana, mengingat perjalanan yang cukup jauh 10 jam,” katanya.

Mayjen TNI Wanti, menuturkan, jika pihaknya akan terus memberikan bantuan secara bertahap dan akan dikondisikan dengan situasi disana.

BACA JUGA : Ini Asal-usul Lagu Viral Yel-yel TNI-Polri ‘Terpesona Aku Terpesona’ Ternyata dari Sulawesi Utara

“Bantuan akan terus ada secara bertahap dan kita kondisikan dengan situasi disana apa saja yang nantinya para pengungsi butuhkan lagi,” tuturnya.

Dikatakan, untuk titik-titik pembagian sembako, dirinya mengaku akan menyasar daerah terisolir bersama dengan personil Korem 142 Tatag dan Kodam 14 Hasanuddin.

“Nanti para personil dari Kodam dan Korem 142 yang akan mengatur karena mereka sudah tahu titik-titik terisolir agar kiranya dapat sampai tepat sasaran,” ujarnya.


Penulis : Ibnu Gaffar
Editor   : Reza Demil

Berkomentar dengan bijak!